Preview Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Manchester City

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 01 Okt 2016, 20:43 WIB
Preview Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Manchester City

Son Heung-Min (Tottenham)

Ligaolahraga – Preview Liga Inggris: Berikut ini adalah perkiraan susunan pemain dan fakta pra pertandingan antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di White Hart Lane dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh, Minggu (2/10) pukul 20.15 WIB.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

 

TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Victor Wanyama, Eric Dier; Erik Lamela, Christian Eriksen, Son Heung-Min; Vincent Janssen. PELATIH: Mauricio Pochettino

 

Absen bermain:Harry Kane (cedera)

 

Topskor: Son Heung-Min (4)

 

MANCHESTER CITY (4-1-4-1): Claudio Bravo; Bacary Sagna,

John Stones, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Fernandinho; Leroy Sane, David Silva, IIkay Gundogan, Raheem Sterling; Sergio Aguero. PELATIH:Josep Guardiola

 

Absen bermain:Vincent Kompany (cedera), Kevin De Bruyne (cedera), Nolito (sanksi kartu merah), Fabian Delph (cedera, diragukan)

 

Topskor: Sergio Aguero (5)

 

FAKTA PRA PERTANDINGAN:

 

Tottenham Hotpur memenangi 22 dari 38 partai Liga Primer mereka versus Manchester City; jika mereka menang, Spurs akan mengalahkan City lebih sering daripada mereka mengalahkan tim lainnya (saat ini sama dengan 22 kemenangan versus Everton).

 

Man City kalah dalam kedua partai Liga Primer terakhir mereka versus Tottenham, jumlah kekalahan yang sama dengan 11 pertemuan mereka sebelumnya di divisi utama dengan Tottenham (menang 8, seri 1).

 

Ada 22 gol yang tercipta dalam 5 pertemuan terakhir di Liga Primer antara kedua tim di White Hart Lane (9 gol untuk Spurs, 13 gol untuk Man City).

 

Sergio Aguero telah mencetak 28 gol dalam 27 penampilan terakhirnya di Liga Primer untuk Man City.

 

Pep Guardiola memerlukan kemenangan dari pertandingan ini untuk memecahkan rekor kemenangan beruntun bagi seorang pelatih debutan di Liga Primer (saat ini sama dengan Carlo Ancelotti, 6 pertandingan).

 

Pertandingan ini mempertemukan satu-satunya 2 tim yang belum kalah di Liga Primer musim ini.

 

Tim yang diasuh Pep Guardiola menghasilkan gol dari jumlah penalti yang sama (3) dalam 6 pertandingan sebagai pelatih Liga Primer dengan yang dihasilkan tim asuhan Gary Megson pada 1937.

 

Total 4 dari 8 gol Son Heung-Min di Liga Primer terjadi di 229 menit terakhir penampilannya untuk Spurs.

 

Rata-rata gol per menit Sergio Aguero (1 gol per 106 menit) merupakan rata-rata terbaik dalam sejarah Liga Primer, 15 menit lebih cepat daripada Thierry Henry di peringkat kedua.

 

Aguero kini memiliki jumlah gol Liga Primer yang sama dengan Paul Scholes (107), tapi dalam 345 pertandingan yang lebih sedikit.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Manchester City, Liga Primer

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini