Preview Liga Inggris: Arsenal vs Southampton, Perburuan Kemenangan Ke-150 di Emirates

Penulis: Nur Afifah
Minggu 08 Apr 2018, 12:38 WIB
Preview Liga Inggris: Arsenal vs Southampton, Perburuan Kemenangan Ke-150 di Emirates

Arsenal vs Southampton (Sumber: Youtube)

Ligaolahraga.com -

Preview Liga Inggris: Di tengah performa tim yang semakin menanjak, Arsenal akan berupaya memburu kemenangan ke-150 Liga Inggris di Emirates Stadium saat menjamu Southampton pada lanjutan matchday 32 Minggu (8/4) malam nanti.

Setelah mimpi buruk dua kekalahan beruntun dari Manchester City, performa Arsenal kini semakin menanjak meski mereka masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 16 poin dari posisi empat besar.

Di sisi lain, Southampton justru tengah berkutat di zona degradasi dengan bertengger di urutan 18 bersama koleksi 28 poin. Ditambah lagi, mereka pun di bawah bayang-bayang 22 pertandingan gagal meraih kemenangan saat berkunjung ke London Utara.

Tiga poin menjadi harga mutlak bagi The Gunnersuntuk mencatat rekor 150 kemenangan di Emirates Stadium sekaligus menghindari kejaran Burnley di tangga klasemen. Sementara bagi The Saints,kejutan menundukkan Si Jago Kandang bakal membawa mereka menyamai poin Crystal Palace di tempat ke-17.

Pemain Kunci

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Torehan lima gol dan satu assist dalam enam pertandingan Liga Inggris pertamanya, menjadi bukti betapa berbahayanya Pierre-Emerick Aubameyang di depan gawang lawan. Dan ia pun tampaknya masih akan menjadi andalan lumbung gol timnya.

Charlie Austin (Southampton)

Charlie Austin merupakan salah satu pemain yang memiliki catatan positif ketika bersua Arsenal. Ia bahkan selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Premier League melawan pasukan Arsene Wenger. Tak heran jika armada Mark Hughes akan mengandalkannya dalam duel nanti.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1):Cech; Monreal, Chambers, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Elneny; Welbeck, Wilshere, Ozil; Aubameyang.

Southampton (4-3-3):McCarthy; Bertrand, Hoedt, Stephens, Cedric; Davis, Hojbjerg, Romeu; Tadic, Austin, Redmond.

Prediksi Hasil Pertandingan

Melihat daya gempur yang dimiliki Arsenal, Southampton tampaknya akan lebih banyak bertahan dalam duel nanti, meski mereka juga berpeluang memanfaatkan celah-celah di lini belakang tuan rumah. Namun, dengan kualitas yang dimiliki, Meriam London diprediksi akan tetap meraih kemenangan setidaknya dengan skor 2-0.

 

Artikel Tag: Southampton, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-liga-inggris-arsenal-vs-southampton-perburuan-kemenangan-ke-150-di-emirates
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini