Preview Liga Champions Asia: FC Seoul vs Shanghai SIPG. Ujian Pertama Oscar di Daratan Asia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Feb 2017, 05:30 WIB
Preview Liga Champions Asia: FC Seoul vs Shanghai SIPG. Ujian Pertama Oscar di Daratan Asia

LCA jadi ujian perdana pemain termahal Asia, Oscar/foto internet

Ligaolahraga – Preview Liga Champions Asia: Klub kaya raya asal China, Shanghai SIPG akan memulai perjuangannya di Liga Champions Asia dengan melakoni partai perdana babak penyisihan dengan tandang ke markas tim kuat asal Korea Selatan, FC Seoul yang juga merupakan semifinalis tahun lalu di Seoul World Cup Stadion, Selasa (21/2) sore pukul 17.30 WIB barat.

Kekuatan Shanghai SIPG untuk musim ini memang membuat setiap calon lawannya ketakutan. Bagaimana tidak, pada bursa transfer mereka sukses mendatangkan nama-nama besar, seperti di kursi pelatih yang dipercayakan kepada Andre Villas-Boas.

Tidak berhenti sampai di situ mereka bahkan memecahkan rekor transfer Asia dengan mendatangkan Oscar dari Chelsea. Pemain asal Brazil tersebut juga sudah membuktikan kemampuannya saat menaklukkan tim asal Thailand, Sukhothai FC di babak play off dengan menciptakan satu dari tiga gol Shanghai SIPG.

Menghadapi FC Seoul akan menjadi ujian berat pertama bagi Oscar. Dengan harga selangit yang harus dibayarkan Shanghai SIPG kepada Chelsea tentunya para pendukung klub asal China tersebut menggantungkan harapan cukup besar terhadap playmaker asal Brazil itu.

Selain Oscar Shanghai SIPG juga masih memiliki penyerang tajam Negeri Samba lainnya, Hulk juga ada nama Elkeson yang siap saling bahu membahu untuk bisa membawa pulang poin dari Korea Selatan.

Berbanding terbalik dengan tim tamu, FC Seoul justru menghadapi musim baru dengan kekuatan compang. Mereka sudah kehilangan penyerang andalan musim lalu, yaitu Abdriano yang bergabung dengan klub China lainnya, yaitu Shijiazhuang Ever Bright FC.

Kepergian Penyerang asal Brazil tersebut diyakini bakal mengurangi daya dobrak FC Seoul. Apalagi Adriano adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions Asia musim lalu. 

Meski demikian, kubu tuan rumah tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Runner Up 2013 tersebut memiliki rekor bagus di Liga Champions dan mencatatkan lima kemenangan dari enam laga terakhir di kejuaraan tertinggi antar klub di daratan Asia tersebut.

Patutu ditunggu, akankah Shanghai SIPG dengan kekuatan finansialnya mampu memetik poin di markas FC Seoul yang sudah kenyang pengalaman di Liga Champions Asia. Atau justru sebaliknya, pengalaman dan kematangan tetap lebih penting dari sekedar bintang mahal tim tamu.

Artikel Tag: Liga Champions Asia, LCA, FC Seoul, Shanghai SIPG, Oscar, Brazil, Hulk, Chelsea, preview, Preview Liga Champions Asia

1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini