Preview Grup H Piala Dunia 2018: Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jun 2018, 23:30 WIB
Preview Grup H Piala Dunia 2018: Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang

Polandia dan Kolombia masih jadi favorit untuk menjadi tim yang lolos dari grup H.

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Grup terakhir di Piala Dunia, Grup H, dihuni oleh Polandia, Senegal, Kolombia, dan Jepang. Polandia dan Kolombia yang mempunyai rekor yang lebih baik dianggap berpeluang besar lolos dari fase grup ini.

POLANDIA

Meski dianggap sebagai salah satu negara penghasil pemain hebat, Polandia tidak memiliki rekor yang cukup bagus di Piala Dunia. Penampilan terakhir mereka adalah pada tahun 2006 silam di Jerman.

Ranking tim : 8

Pelatih tim : Adam Nawalka

Pemain kunci : Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Lewandowski menjadi pemain yang paling subur di timnas Polandia saat ini. Di babak kualifikasi saja, striker Bayern Munich itu sukses menduduki top skor dengan torehan 16 golnya. Kini, ia mengemban tanggung jawab untuk meneruskan performa apiknya di Rusia.

SENEGAL

Senegal kembali ke Piala Dunia setelah terakhir kali mereka tampil pada tahun 2002. Saat itu, mereka sukses menghebohkan dunia dengan mengalahkan Prancis di babak 16 besar. Mereka menjadi tim Afrika kedua yang sukses menembus babak perempat final. Kini, mereka berambisi untuk mengulangi prestasi mereka tersebut.

Ranking tim : 27

Pelatih tim : Aliou Cisse

Pemain kunci : Sadio Mane (Liverpool)

Dengan performa apiknya bersama Liverpool, ia dikenal sebagai salah satu pemain Afrika yang sukses di Premier League. Kini ia harus menerjemahkan permainan apiknya tersebut di kompetisi yang lebih besar.

KOLOMBIA

Kolombia mencatatkan prestasi apik pada ajang Piala Dunia 2014 silam. Saat itu, Kolombia berhasil mencapai babak perempat final sebelum harus terhenti oleh tuan rumah, Brazil. Kini, mereka masih memiliki talenta untuk mengulangi prestasi yang sama bahkan lebih. Akan tetapi, perjalanan mereka di babak kualifikasi tahun ini cukup berliku. Mereka harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk memastikan satu tempat di Rusia.

Ranking tim : 16

Pelatih tim : Jose Pekerman

Pemain kunci : James Rodriguez (Bayern Munich)

James menjadi salah satu pemain yang bersinar di piala dunia 2014 silam. Saat itu ia sukses mencetak gol voli menakjubkan dan membuat pamornya naik. Namun sayang, setelah pindah ke Real Madrid performanya justru menurun. Kini, ia harus membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik Kolombia.

JEPANG

Memiliki skuat yang minim pemain bintang, Jepang nampaknya akan mengandalkan pemain mereka yang bermain di Eropa. Shinji Kagawa dan Shinji Okazaki dapat menjadi pemain yang paling penting dalam skuat mereka. Dalam perjalanan mereka di babak kualifikasi, Jepang sukses memuncaki grup B. Mereka unggul dari dua tim top Asia lainnya, Australia dan Arab Saudi.

Ranking tim : 61

Pelatih tim : Vahid Halilhodzic

Pemain kunci : Shinji Kagawa (Borussia Dortmund)

Dengan 89 caps yang ia miliki, Kagawa menjadi salah satu pemain yang dapat diandalkan oleh Jepang di Rusia. Selain itu, pengalamannya bermain di liga-liga top Eropa juga membuatnya beradaptasi untuk mampu bermain di level yang lebih tinggi. Kini, ia harus mampu memotivasi rekan-rekannya agar tampil lebih maksimal di kancah internasional.

Prediksi tim yang akan lolos dari fase grup : Polandia, Kolombia

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Polandia, Senegal, Kolombia, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-grup-h-piala-dunia-2018-polandia-senegal-kolombia-jepang
2954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini