Preview Grup E Piala Dunia 2018: Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jun 2018, 08:30 WIB
Preview Grup E Piala Dunia 2018: Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia

Brazil dan Swiss menjadi dua tim yang diprediksi akan lolos ke babak 16 besar.

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Grup E Piala Dunia Russia 2018 akan dihuni oleh beberapa tim unggulan seperti Brazil, Swiss, Kosta Rika dan Serbia. Kendati demikian, Brazil dan Swiss dianggap mempunyai peluang yang paling besar untuk lolos dari fase grup.

BRASIL

Meski memiliki pengalaman yang buruk di Piala Dunia 2014 silam, Brasil membuktikan bahwa mereka telah bangkit dari keterpurukannya. Brasil adalah tim pertama yang memastikan diri lolos ke putaran final di Rusia. Bersama pelatih baru Tite yang ditunjuk pada tahun 2016, Brasil hanya menelan 1 kekalahan dalam 17 laga yang mereka lakoni hingga saat ini. Dengan sejumlah talenta hebat di dalamnya, Brasil berambisi untuk dapat mengukir sejarah di Rusia.

Ranking tim : 2

Pelatih tim : Adennor Bachi - Tite (panggilan umum)

Pemain kunci : Neymar Jr (PSG)

Tahun ini, Neymar akan berusia 26 tahun. Usia tersebut adalah usia emas bagi seorang pesepakbola. Apabila Neymar dapat tampil impresif, maka ia layak disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

SWISS

Swiss datang ke Piala Dunia Rusia kali ini dengan kekuatan yang berbeda dari sebelumnya. Dengan sejumlah pemain muda bertalenta yang mereka bawa, Swiss tentu berharap banyak untuk mampu mencetak prestasi di Rusia. Target perempat final nampaknya menjadi hal yang realistis bagi Swiss.

Ranking tim : 6

Pelatih tim : Vladimir Petkovic

Pemain kunci : Valon Behrami (Udinese)

Behrami akan menjadi pemain yang paling penting di skuat Swiss kali ini. Pasalnya, ia adalah pemain yang paling senior dibandingkan rekan-rekan setimnya. Selain itu, kemampuan Behrami untuk berbicara tiga bahasa utama di Swiss akan memudahkannya memimpin tim.

KOSTA RIKA

Penampilan Kosta Rika di Rusia kali ini akan menjadi penampilan kelimanya sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebelumnya, Kosta Rika sempat membuat kejutan di Piala Dunia Brazil 2014 silam dengan lolos ke babak perempat final. Sayang, langkah impresif mereka saat itu harus terhenti saat kalah adu penalti dari Belanda. Kini, Kosta Rika berharap mengulangi prestasinya tersebut di Rusia.

Ranking tim : 23

Pelatih tim : Oscar Ramirez

Pemain kunci : Keylor Navas (Real Madrid)

Navas mungkin menjadi satu-satunya pemain Kosta Rika yang paling dikenal. Penampilannya yang solid di tahun 2014 silam membuat ia akhirnya direkrut oleh Real Madrid. Kini, ia harus membuktikan kemampuannya lagi sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

SERBIA

Serbia menjadi salah satu tim yang bangkit dari keterpurukannya di tahun ini. Sukses tampil apik selama babak kualifikasi, Serbia akhirnya memastikan satu tempat di Rusia. Penampilan mereka di Piala Dunia terakhir kali adalah pada tahun 2006 di Jerman. Kendati tampil apik di babak kualifikasi, Serbia tetap harus berpisah dengan pelatih mereka saat itu, Slavoljub Muslin. Kini mereka harus beradaptasi dengan pelatih tim sementara, Mladen Krstajic.

Ranking tim : 34

Pelatih tim : Mladen Krstajic (pelatih sementara)

Pemain kunci : Branislav Ivanovic (Zenit St.Petersburg)

Branislav Ivanovic menjadi salah satu pemain senior yang turut dibawa Serbia ke Rusia. Dengan segala pengalaman yang dimilikinya, ia akan memegang peranan penting di lini pertahanan tim.

 

Prediksi tim yang lolos dari fase grup : Brasil, Swiss

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Grup E, Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-grup-e-piala-dunia-2018-brasil-swiss-kosta-rika-serbia
7428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini