Presiden Napoli: Juventus Tak Berhak Tampil di Piala Dunia Antarklub!

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Mar 2024, 20:05 WIB
Aurelio De Laurentiis

Aurelio De Laurentiis klaim Juventus tak berhak lolos ke Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bersikeras meyakini bahwa Juventus tidak berhak lolos ke Piala Dunia Antarklub yang akan menggunakan format baru pada tahun 2025.

FIFA memutuskan untuk mengubah format Piala Dunia Antarklub menjadi 32 peserta mulai musim panas 2025 mendatang, yang akan memberikan pendapatan lebih kepada klub-klub peserta.

Dari Italia, ada satu tempat lagi yang diperebutkan oleh Juventus dan Napoli, namun Partenopei sulit untuk lolos karena harus mencapai setidaknya semifinal Liga Champions pada musim ini.

Lazio, yang masih bermain di Liga Champions musim ini, juga masih bisa lolos namun sangat sulit untuk mewujudkannya karena mereka harus juara di musim ini.

Juve adalah peserta reguler di Liga Champions sebelum absen di tahun ini karena pengurangan 10 poin di musim lalu dan diiringi oleh hukuman UEFA.

Namun, Presiden Partenopei, Aurelio De Laurentiis, pun merasa bahwa Bianconeri tak berhak tampil di Piala Dunia Antarklub.

"Saya minta maaf untuk Calvo [manajer Juve], yang saya yakini masih di sini, saya juga bisa merasa menyesal untuk Juventus, yang telah dihukum dan dipinggirkan dari turnamen pada musim ini. Jika kami mampu mengalahkan Barcelona, dan kemudian mendapatkan sebuah hasil imbang dan sebuah kemenangan, maka kami akan lolos secara berhak," kata De Laurentiis, dilansir dari Football-Italia.

"Namun, saya juga merasa bahwa Napoli harus lolos bagaimanapun juga, tepatnya karena jika Juve dihukum oleh UEFA karena ketidaklolosan ke kompetisi-kompetisi Eropa," tambahnya.

"Mereka juga seharusnya tidak didaftarkan untuk Piala Dunia Antarklub, tanpa prasangka kepada fakta bahwa event ini akan menciptakan ribuan masalah untuk musim depan."

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Aurelio De Laurentiis, Piala Dunia Antarklub

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-napoli-juventus-tak-berhak-tampil-di-piala-dunia-antarklub
131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini