Presiden Marseille Jelaskan Arti Penting Lionel Messi Bagi Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 04 Nov 2022, 17:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: MSC Football)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Presiden Marseille Pablo Longoria mengatakan bahwa bergabungnya Lionel Messi dengan Paris Saint-Germain telah mendatangkan keuntungan untuk Ligue 1.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada musim panas 2021. Meskipun kedatangan peraih tujuh kali Ballon d'Or itu telah menambah kekuatan kolektif PSG secara signifikan dan hampir mengakhiri peluang bagi tim lain untuk bersaing memperebutkan gelar Ligue 1, presiden Marseille Pablo Longoria percaya bahwa itu telah menguntungkan Ligue 1 dari perspektif yang lebih luas.

Dalam wawancaranya dengan Marca, Longoria menjelaskan bagaimana kedatangan Messi telah memberikan keuntungan bagi liga dari sudut pandang komersial. Salah satunya adalah kerja sama dengan CVC Capital, sebuah perusahaan yang berbasis di Luksemburg yang menginvestasikan 1,5 miliar euro untuk pengembangan sepak bola Prancis dengan imbalan 13% hak komersial LFP.

“Ini menarik, memang ada kepentingan kolektif tim. (Tetapi) ini telah memungkinkan liga untuk memiliki mitra strategis dengan CVC Capital. Ini memiliki pengaruh. Penting bahwa sepakbola Prancis mengubah dimensi,” kata Longoria.

Dari segi penampilan, Messi sebenarnya sempat kesulitan di musim pertamanya di Paris Saint-Germain. Ia hanya mencatatkan 11 gol dan 15 assist dari 34 penampilannya di semua kompetisi musim lalu. Namun musim ini, ia telah kembali ke performa terbaiknya dan sejauh ini telah mencetak 12 gol dan 14 assist dari 18 penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Pablo Longoria, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-marseille-jelaskan-arti-penting-lionel-messi-bagi-ligue-1
1401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini