Presiden Lazio Hadiri Pertemuan Dengan Lega Serie A Bahas Masalah Keuangan

Penulis: Vina Enza
Jumat 08 Okt 2021, 19:25 WIB
Presiden Lazio

Claudio Lotito (foto:sempreinter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Lazio, Claudio Lotito dikabarkan menghadiri pertemuan dengan Lega Serie A yang berlangsung pada Jumat (08/10) waktu setempat yang terutama membahas mengenai masalah keuangan bersama dengan klub-klub peserta liga utama Italia lainnya.

Menurut kabar yang dilansir La Lazio Siamo Noi, presiden Lazio, Claudio Lotito hadir dalam pertemuan yang dilangsungkan di International Broadcast Centre of the League di Lissone. Perwakilan dari 18 klub Serie A juga menghadiri pertemuan tersebut, satu-satunya yang absen adalah perwakilan dari Salernitana.

Lotito meski keputusan dari Collegio di Garanzia diijinkan berpatisipasi dalam pertemuan dengan Lega Serie A setelah masalah keuangan yang dialami oleh klubnya telah diselesaikan sehingga ia dapat mewakili Biancocelesti.

Di antara topik yang dibahas adalah keuntungan dan kerugian terkait format berbeda yang diterapkan di kompetisi Serie A. Sedangkan masalah lainnya termasuk pemasaran hak siar televisi untuk paket non eksklusif, pembaruan hak siar di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara dan persetujuan anggaran musim 2021/22.

Selain itu klub-klub Serie A juga membahas situasi yang melibatkan stasiun penyiaran DAZN dan permintaan Sky Sports untuk melelang hak siar.

Sementara itu laporan keuangan The Aquile di akhir Juni 2021 telah dirilis pada Rabu lalu dan menunjukkan bahwa klub asal Roma tersebut mengalami kerugian sebesar 24,2 Juta Euro lebih besar dibandingkan Juni 2020 lalu di mana mereka rugi 15.8 Juta Euro.

Pandemi Covid-19 masih berdampak pada dunia sepak bola Italia dan kerugian ini sudah dapat diperkirakan sebelumnya terutama mengingat stadion belum penuh kapasitasnya. Klub-klub berharap stadion dapat dipenuhi kapasitasnya di akhir tahun ini.

Artikel Tag: Lazio, Claudio Lotito, Lega Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-lazio-hadiri-pertemuan-dengan-lega-serie-a-bahas-masalah-keuangan
922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini