Presiden Klub Turki yang Pukul Wasit Ditangkap Pihak Kepolisian

Penulis: Depe Ptr
Rabu 13 Des 2023, 15:12 WIB
Presiden Klub Turki yang Pukul Wasit Ditangkap Pihak Kepolisian

Wasit Halil Umut Meler via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden klub sepak bola papan atas Turki, Ankaragucu yakni Faruk Koca, ditangkap pada Selasa (12/12) karena memukul wajah wasit di akhir pertandingan, dan wasit tersebut mengatakan kepada polisi bahwa Koca mengancam akan membunuh dia.

Penangkapan tersebut menyusul pecahnya kekerasan selama pertandingan kandang klub Super Lig, Ankaragucu melawan Rizespor pada Senin malam (11/12).

Wasit Halil Umut Meler, yang juga ditendang saat tergeletak di lapangan, mengatakan bahwa Koca juga mengancam dirinya dan rekan-rekannya, menurut laporan kantor berita milik negara Anadolu.

"Faruk Koca meninju bagian bawah mata kiri saya, saya terjatuh. Saat saya di bawah, orang lain berkali-kali menendang wajah dan bagian tubuh saya yang lain," katanya.

"Koca berkata kepada saya dan rekan-rekan saya, 'Saya akan menghabisimu'. Saat berbicara kepada saya, dia berkata, 'Saya akan membunuhmu'."

Pengadilan Turki yang mengeluarkan keputusan penangkapan juga menahan dua tersangka lainnya atas insiden tersebut.

"Insiden ini berkembang karena keputusan yang salah dan perilaku provokatif wasit. Tujuan saya adalah bereaksi secara verbal terhadap wasit dan meludahi wajahnya," kata Koca di pengadilan, menurut Kantor Berita Demiroren.

Koca mengundurkan diri sebagai presiden klub Ankaragucu pada hari Selasa, dan klub kemudian mengatakan wakilnya, Ismail Mert Firat telah dipilih untuk jabatan tersebut oleh dewan klub.

Federasi Sepak Bola Turki (TFF) mengatakan mereka menangguhkan semua pertandingan liga setelah insiden "memalukan" yang terjadi di Ankara.

Artikel Tag: Turki, wasit, Halil Umut Meler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-klub-turki-yang-pukul-wasit-ditangkap-pihak-kepolisian
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini