Presiden FIGC: Hukuman Juventus Adalah yang Terbaik untuk Sepak Bola Italia

Penulis: Rei Darius
Rabu 31 Mei 2023, 17:30 WIB
Juventus

Juventus didenda saja untuk kasus manuver gaji (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengatakan keputusan pihaknya untuk tidak memberikan hukuman berat kepada Juventus atas kasus manuver gaji adalah hasil yang terbaik untuk sepak bola Italia.

Pengadilan FIGC menerima tawaran pembelaan antara Bianconeri dan Jaksa Penuntut Giuseppe Chiné pada hari Selasa (30/5) kemarin.

Oleh karena itu, raksasa Serie A menghindari pengurangan poin lebih lanjut dengan mendapatkan denda sekitar 700 ribu. Sebelumnya, Si Nyonya Tua telah didera pengurangan 10 poin atas kasus peningkatan kapital yang sangat berpengaruh kepada kiprah mereka di musim ini.

Kasus lainnya yang berkaitan dengan manuver gaji seharusnya hendak digelar pada 15 Juni mendatang dan pengurangan poin kembali menghantui Juve.

Namun, itu dimajukan menjadi hari Selasa (30/5) kemarin dan pengadilan membebaskan Bianconeri dari tuntutan pengurangan poin karena pengakuan bersalahnya.

Di sisi lain, mantan Presiden Juventus Andrea Agnelli telah menolak kesepakatan dengan Chiné dan akan diadili pada 15 Juni.

Gabriele Gravina mengatakan bahwa pihaknya masih membuka kemungkinan untuk bernegosiasi, namun yang jelas, keputusan untuk Juve adalah yang terbaik untuk saat ini.

“Ada waktu untuk memastikan dan membuat penilaian, tetapi juga untuk melihat masa depan dengan lebih tenang, dengan menghormati peraturan,” kata Presiden FIGC Gravina kepada ANSA.

“Aturan kami memberikan tindakan terbaru ini, itu didukung dan dibagikan dan itu adalah hasil terbaik bagi sepak bola Italia untuk menemukan momen ketenangan.”

Artikel Tag: Juventus, FIGC, Gabriele Gravina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-figc-hukuman-juventus-adalah-yang-terbaik-untuk-sepak-bola-italia
3044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini