Presiden FIFA Ingin Lionel Messi Tampil Sampai di Piala Dunia 2034

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Des 2023, 04:45 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut dia ingin melihat Lionel Messi tampil di Piala Dunia 2034 yang digelar di Arab Saudi, saat La Pulga menginjak usia 47 tahun.

Lionel Messi meraih penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2022 saat dia membawa timnas Argentina menjadi juara dan mengukuhkan dirinya di antara para pemain terhebat yang pernah bermain di turnamen ini. Wajar jika Infantino, bersama dengan seluruh dunia sepak bola, berharap terus menikmati kehebatan Messi, tidak peduli berapapun usianya.

Pada saat menghadiri acara eksibisi pertandingan para legenda sepak bola CONMEBOL di kandang Inter Miami, DRV PNK Stadium, pada Selasa (5/12), Infantino mendapat pertanyaan apakah dia yakin kapten timnas Argentina itu akan bermain di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Dengan bercanda, presiden FIFA itu menjawab bahwa dia ingin melihat Messi terus bermain hingga turnamen sepak bola antar negara empat tahunan tersebut digelar di Arab Saudi pada 2034, meskipun Messi pada saat itu akan menjelang usia 50 tahun.

"Saya ingin Messi tampil di Piala Dunia berikutnya (2026), yang berikutnya lagi (2030, perayaan seratus tahun Piala Dunia) dan Piala Dunia pada 2034 (di Arab Saudi) juga. Kapan pun dia mau," ujar dia kepada DSports.

Sebelumnya, Messi sempat menyatakan keinginannya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2026. Namun dia mengaku harus realistis karena faktor usia bakal menyulitkannya untuk bisa tampil dalam turnamen tersebut. Saat Piala Dunia itu dimulai, peraih gelar Ballon d'Or delapan kali itu itu bakal berusia 39 tahun.

"Karena faktor usia, akan sulit untuk sampai (Piala Dunia) 2026. Saya senang bermain sepak bola dan selama saya merasa kondisi saya bugar dan bisa menikmatinya, saya akan terus tampil. Sepertinya masih lama sampai Piala Dunia berikutnya, tetapi itu tergantung pada bagaimana karier saya berjalan," kata Messi kepada media Argentina Diario Ole seperti dikutip Reuters pada Jumat (3/12).

Turnamen level internasional terdekat yang bakal dijalani Lionel Messi bersama timnas Argentina adalah Copa America 2024, yang digelar mulai 20 Juni 2024. La Albiceleste tergabung di grup A bersama Peru dan Cile.

(aw)

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-fifa-ingin-lionel-messi-tampil-sampai-di-piala-dunia-2034
9279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini