Presiden FA Prancis Ingin Kylian Mbappe Bermain di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Ezi Yulia
Senin 12 Jun 2023, 11:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: NBC Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden FA Prancis Philippe Diallo mengindikasikan keinginannya untuk menggunakan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe di timnas yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Dengan hanya satu tahun tersisa hingga diselenggarakannya Olimpiade Paris, salah satu harapan negara tuan rumah adalah meraih medali emas di turnamen sepak bola. Menurut Philippe Diallo, Prancis perlu menurunkan tim yang kompetitif untuk mewujudkan keinginan tersebut termasuk dengan memanggil pemain senior seperti penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

“Kita harus menyusun tim yang paling kompetitif, dan kita memiliki nama di kepala yang akan meningkatkan ambisi kita sepuluh kali lipat. Kylian Mbappe telah berbicara tentang hal ini. Dia ingin ambil bagian. Sesuai dengan karakteristiknya, Olimpiade adalah impian bagi para atlet. Dan saya pikir dengan pemain terbaik kami, tim bisa naik podium," kata Diallo.

"Mbappe adalah seseorang yang mengejar rekor, dan sebuah medali emas akan menjadi jalan baginya untuk membuat sejarah. Akan sulit untuk bermain di Piala Eropa, Olimpiade, dan Ligue 1 secara beruntun. Tapi kami sudah tidak mengadakan Olimpiade di sini selama satu abad,” lanjutnya.

Mbappe telah berbicara dalam beberapa kesempatan tentang keinginannya untuk tampil di Olimpiade di kota asalnya, meskipun Piala Eropa juga berlangsung di Jerman pada musim panas yang sama.

Pada Olimpiade 2021, Prancis tersingkir di babak penyisihan grup di mana beberapa klub tidak mengijinkan pemainnya berangkat ke Tokyo.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Olimpiade 2024, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-fa-prancis-ingin-kylian-mbappe-bermain-di-olimpiade-paris-2024
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini