Presiden Dortmund Minta Semua Orang Bersabar dengan Perkembangan Haaland

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Jan 2020, 14:52 WIB
Presiden Dortmund Minta Semua Orang Bersabar dengan Perkembangan Haaland

Erling Haaland / via AFP

Berita Liga Jerman: Presiden Borussia Dortmund, Reinhard Rauball, mengungkapkan bahwa perlu waktu bagi Erling Haaland untuk bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di Signal Iduna Park.

Haaland merupakan rekrutan teranyar Dortmund di bursa transfer Januari ini. Untuk bisa mendapatkan servis striker berumur 19 tahun itu, Die Borussen harus menyerahkan uang sebesar 20 juta Euro kepada klub pemiliknya yaitu RB Salzburg.

Meski Haaland digadang-gadang sebagai salah satu striker potensial terbaik di dunia, Rauball meminta semua pihak bersabar dengan perkembangan karier pemain asal Norwegia tersebut di Bundesliga.

"Poin pertama kami tidak mau melebih-lebihkan kemampuannya. Pon kedua, dia baru berusia 19 tahun," ujar Rauball pada hari Selasa (14/1) kemarin dilansir dari Goal.

"Tolong beri dia kesempatan untuk berkembang."

Agar Haaland bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di Dortmund, Rauball meminta semua pihak untuk melindungi sang pemain dari hal-hal negatif.

Jika Haaland terproteksi dari hal semacam itu, Rauball yakin bahwa sang striker bisa mengangkat Dortmund ke level yang lebih tinggi di masa mendatang.

"Kami percaya dengan kemampuannya untuk mengangkat prestasi tim," lanjut Rauball.

"Dia kami posisikan sedemikian rupa dan oleh karena itu, kami harus menjauhkannya dari segala hal negatif yang datang dari luar klub."

"Saya sangat yakin bahwa dia akan kerasan berada di Dortmund," tutup pria berusia 73 tahun ini.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Bundesliga, Reinhard Rauball

1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini