Presiden Brescia: Tonali Tolak Tawaran Barca dan MU Demi Gabung AC Milan

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 03 Sep 2020, 19:00 WIB
Presiden Brescia: Tonali Tolak Tawaran Barca dan MU Demi Gabung AC Milan

Sandro Tonali (Foto:Getty)

Berita Transfer: Gelandang Brescia, Sandro Tonali rela menolak tawaran untuk bermain di Barcelona dan Manchester United demi bisa berseragam AC Milan.

Gelandang berbakat milik Brescia dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan AC Milan dan pengumuman peresmian bakal diumumkan dalam waktu dekat ini.

Tonali bergabung dengan Milan dengan cara transfer pinjaman awal dengan pembelian permanen di akhir musim. Milan harus membayar 10 juta euro kepada Brescia pada transaksi di awal peminjaman dan 15 juta euro untuk mengaktifkan opsi permanen, plus beberapa klausul bonus yang diperkirakan mencapai 10 juta euro.

Tonali menjadi pusat perhatian sepak bola Eropa setelah performanya yang memukau di lapangan tengah bersama Brescia pada musim 2019/20. Meskipun aksinya tak cukup mampu untuk menyelamatkan Brescia dari jerat degradasi, namun gelandang berusia 20 tahun tersebut tetap memikat bagi banyak raksasa Eropa, dengan Inter Milan menjadi klub yang paling intens dan serius mengejar tanda tangan sang gelandang.

Segalanya tampak berjalan baik antara pihak Brescia dan Inter perihal transfer Tonali, sebelum pada akhirnya AC Milan, klub yang Tonali dukung sejak kecil, datang dan berminat untuk menggaet sang gelandang.

"Saya tahu bahwa [CEO Inter] Beppe Marotta sangat menginginkan Tonali, dan [pelatih kepala Inter] Antonio Conte menghargainya, jadi menurut saya agen dari Tonali telah menyetujui persyaratan dengan Inter," kata Presiden Brescia, Massimo Cellino dilansir dari Top Calcio 24.

"Dia bertekad dan yakin bahwa dia akan pergi ke Inter, tetapi kemudian negosiasi tersendat dan berlarut-larut dan sampai awal musim baru masih belum ada yang terjadi.

"Begitu AC Milan menunjukkan minat yang nyata, Tonali tidak mau mendengarkan pilihan lain. Saya juga memiliki hubungan yang baik secara historis dengan Milan dan kami mencapai kesepakatan dengan [Direktur Teknik Milan] Paolo Maldini dengan cukup cepat," tambahnya.

Kecintaan Tonali terhadap Rossoneri membuatnya tak perlu pikir panjang untuk menerima pinangan tersebut meskipun pada akhirnya ia harus merelakan kesempatan untuk bisa bermain di klub macam Barcelona atau Manchester United, dimana klub-klub tersebut juga dikabarkan sempat berminat untuk memboyongnya.

"Kami juga memiliki ketertarikan dari Barcelona dan Manchester United, tetapi pemuda itu jatuh cinta dengan Milan dan menjadi gila begitu dia mendengar tawaran mereka, karena dia mendukung mereka," lanjutnya.

"Kami menolak 65 juta euro dari Barcelona pada Januari dan sekitar belasan hari yang lalu Manchester United telah menawarkan 10 juta euro lebih banyak daripada Milan," kata sang Presiden.

Artikel Tag: Massimo Cellino, Sandro Tonali, Brescia, AC Milan, Barcelona, Manchester United

1894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Milan Raffanan
Milan Raffanan
03 September 2020 22:17
Mantabbbb.
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa