Presiden Bayern Munich: Tahun 2022 Jadi Titik Balik Sepakbola Pasca Pandemi

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 09 Jan 2023, 02:00 WIB
Bayern Munich

Suporter Bayern Munich (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer, mengakui bahwa tahun 2022 adalah titik balik bagi olahraga, terutama sepakbola, pasca pandemi virus Covid-19 yang sempat mewabah di seluruh penjuru dunia.

Seperti yang diketahui bersama, pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 yang lalu membuat sepakbola mati suri. Tidak ada pertandingan yang dilangsungkan, karena begitu cepatnya virus asal Wuhan, China itu menyebar dan menimbulkan ketakutan.

Kemudian, pada tahun 2021 yang lalu angka infeksi virus Covid-19 masih tinggi dan varian baru pun masih bermunculan. Oleh sebab itu, meski pertandingan sepakbola sudah bisa dilangsungkan, namun suporter yang hadir di dalam stadion masih dibatasi demi memenuhi syarat physical distancing.

Sementara pada tahun 2022 yang baru saja dilewati, pertandingan sepakbola sudah berangsur-angsur normal dan para pendukung pun diizinkan untuk memenuhi stadion sesuai dengan kapasitas maksimal.

“Kembalinya suporter (di stadion) tentu saja merupakan hal terpenting yang terjadi di seluruh cabang olahraga pada tahun 2022. Itu adalah titik balik, dan dikatakan bahwa kita hidup dan mengalami banyak hal bersama lagi, dalam kehidupan sehari-hari serta di pertandingan,” ucap Herbert Hainer, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Saya merasa pandemi membuat orang takut, dan di atas itu ada kekhawatiran saat ini seperti perang di Ukraina, iklim, dan krisis energi. Olahraga menyatukan, paling tidak melalui emosi yang Anda lalui bersama di tribun,” lanjut pria yang menjabat sebagai presiden Bayern Munich sejak pertengahan November 2019 yang lalu itu.

Artikel Tag: Bayern Munich, herbert hainer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-bayern-munich-tahun-2022-jadi-titik-balik-sepakbola-pasca-pandemi
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini