Premier League Setuju Tingkatkan Pergantian Pemain

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Jun 2020, 23:33 WIB
Premier League Setuju Tingkatkan Pergantian Pemain

Tim diperbolehkan melakukan lebih banyak subtitusi (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Premier telah sepakat untuk meningkatkan jumlah subtitusi yang diizinkan per pertandingan dari semula tiga menjadi lima pemain.

Rapat pemegang saham yang diadakan pada Kamis (4/6) waktu setempat membahas sejumlah masalah termasuk terkait VAR, menambahkan jumlah pemain ke skuat serta tentang tempat netral.

Dilansir dari Metro, semua 20 klub telah setuju bahwa subtitusi harus ditingkatkan menjadi lima pemain per pertandingan, sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional.

Disepakati juga bahwa pemain yang berada di bangku cadangan akan ditingkatkan dari tujuh menjadi sembilan pemain, sebuah usulan yang dipelopori oleh Chelsea.

Tim-tim mengusulkan hal tersebut lantaran mereka khawatir tentang kebugaran para pemain ketika musim 2019-20 dilanjutkan dengan jadwal yang amat padat, mengingat liga merencanakan untuk merampungkan musim pada 16 Juli.

Klub-klub khawatir soal kemungkinan meningkatnya masalah cedera, namun demikian tim yang lebih kecil berpendapat bahwa lebih banyak subtitusi akan memberi keuntungan bagi klub besar yang punya pasukan lebih dalam.

Premier League sendiri dijadwalkan untuk dimulai lagi pada Rabu, 17 Juni mendatang, dengan Manchester City vs Arsenal bakal menjadi pertandingan pertama sebelum musim bergulir secara penuh di akhir pekan.

Sepakbola di Inggris sudah berhenti sejak 13 Maret lalu karena pandemi virus corona, namun hanya satu tes Covid-19 positif yang telah ditemukan dalam hasil tes fase kelima yang dirilis pekan ini.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Manchester United, Liverpool, Premier League 2020, Virus Corona

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini