Premier League Capai Rekor Baru Dalam Kesepakatan Hak Siar Televisi

Penulis: Depe Ptr
Selasa 05 Des 2023, 19:07 WIB
Premier League Capai Rekor Baru Dalam Kesepakatan Hak Siar Televisi

Premier League / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: BBC Sports melaporkan Premier League telah menyetujui kesepakatan televisi domestik senilai 6,7 miliar poundsterling yang memecahkan rekor baru bagi Sky dan TNT untuk menayangkan hingga 270 pertandingan langsung dalam satu musim.

Kesepakatan itu mencakup BBC yang terus menayangkan highlight pada Match of the Day.

Liga papan atas sepak bola Inggris mengatakan kesepakatan itu, yang mencakup empat tahun dari musim 2025/2026, adalah "kesepakatan hak media olahraga terbesar yang pernah dicapai di Inggris."

Pemadaman listrik di Inggris pada hari Sabtu pukul 15.00 akan tetap berlaku, tetapi setiap kick-off hari Minggu pukul 14.00 akan disiarkan di televisi.

Kesepakatan BBC mencakup MOTD2 dan Football Focus ditambah hak digital tambahan untuk platform daringnya.

Sky telah dianugerahi empat dari lima paket dan akan menampilkan minimal 215 pertandingan dalam satu musim termasuk kick-off hari Sabtu pukul 17.30, kick-off hari Minggu pukul 14.00 dan 16.30, ditambah pertandingan malam pada hari Senin dan Jumat, serta tiga gameweek tengah tengah.

TNT akan menayangkan minimal 52 pertandingan dalam satu musim termasuk semua kick-off pukul 12.30 pada hari Sabtu dan dua gameweek pertandingan tengah pekan.

Sky Sports juga akan menyiarkan 10 pertandingan pada hari terakhir setiap musim.

Amazon, yang menayangkan 20 pertandingan per musim berdasarkan kesepakatan liga saat ini, belum mendapatkan hak dalam perjanjian baru tersebut.

Ini merupakan pertama kalinya Premier League melalui proses tender haknya sejak 2018.

Artikel Tag: Premier League, Hak Siar, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-capai-rekor-baru-dalam-kesepakatan-hak-siar-televisi
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini