Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Manchester United vs Liverpool FC

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Mei 2021, 20:30 WIB
Manchester United jamu Liverpool dalam laga keempatnya dalam waktu sepekan.

Manchester United lakoni laga keempatnya dalam sepekan ketika menjamu Liverpool (Image: Getty_

Berita Liga Inggris: Manchester United akan melakoni partai keempatnya dalam waktu sepekan ketika menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Jumat (14/5) dini hari pukul 02.15 WIB.

Ini merupakan partai tunda yang seharusnya digelar pada tanggal 2 Mei lalu, namun harus ditunda karena demonstrasi dari para fans Manchester United terhadap pemilik klub, Keluarga Glazer.

The Red Devils pun terpaksa melakoni empat pertandingan dalam waktu sepekan, dan mereka tidak menjalaninya dengan baik, karena sudah melakoni dua kekalahan di antara tiga laga yang sudah dijalani.

Teranyar, United menyerah dengan skor 1-2 dari Leicester City pada Rabu (12/5) dini hari tadi WIB, dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer menurunkan susunan pemain dengan rotasi besar-besaran, termasuk memberikan kesempatan kepada Amad Diallo dan  Anthony Elanga sama-sama melakoni debutnya di Premier League.

Solskjaer pun diharapkan untuk melakukan rotasi besar-besaran lagi untuk pertandingan ini, namun sejumlah pemain starter sudah bisa kembali seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford, Victor Lindelof, Dean Henderson, dan Luke Shaw.

Mason Greenwood selalu menjadi starter dalam ketiga laga sebelumnya dalam jadwal padat ini, jadi tidak mungkin dia akan dimainkan lagi dalam pertandingan ini.

Harry Maguire masih absen akibat cedera engkel yang menderanya pada kemenangan atas Aston Villa akhir pekan kemarin. Mengingat Eric Bailly masih berada dalam kondisi kebugaran yang belum 100 persen, maka Axel Tuanzebe diperkirakan akan berduet dengan Lindelof di jantung pertahanan.

Sementara itu, kekalahan MU dari Leicester City kemarin membuat Liverpool makin sulit untuk menjangkau empat besar klasemen akhir Premier League, lantaran sudah tertinggal tujuh poin dengan sisa empat pertandingan lagi.

Dengan jarak antar pertandingan yang lebih panjang, maka The Reds tentu memiliki keuntungan dalam pertandingan ini, namun pelatih Jurgen Klopp masih memiliki masalah di jantung pertahanan.

Ozan Kabak nampaknya akan absen lagi, selagi Rhys Williams kemungkinan tidak akan dipercaya untuk tampil pada laga ini, mengingat performanya yang buruk pada pertemuan sebelumnya kontra United di musim ini, jadi Fabinho akan ditarik ke pos bek tengah lagi.

James Milner dan Curtis Jones akan mengambil satu tempat yang ditinggalkan oleh Fabinho di lini tengah, karena Jordan Henderson masih belum siap untuk kembali ke lapangan setelah pulih dari cedera.

Roberto FIrmino mungkin akan kembali ke susunan pemain utama, setelah digeser oleh Diogo Jota dalam kemenangan 2-0 atas Southampton pada akhir pekan kemarin.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): D. Henderson; Wan-Bissaka, Bailly, Lindelof, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, N. Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Artikel Tag: Manchester United, Liverpool, Premier League

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini