Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Arsenal vs Aston Villa

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Nov 2020, 08:15 WIB
Arsenal akan menjamu Aston Villa di Emirates Stadium pada pentas Premier League.

Arsenal akan berusaha melanjutkan tren kemenangannya di Premier League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan berupaya melanjutkan kebangkitannya di Premier League ketika menjamu Aston Villa yang sedang terluka jelang kunjungan ke Emirates Stadium, Senin (9/11) dini hari nanti pukul 02.15 WIB.

The Gunners berhasil kembali ke trek kemenangan di pentas Premier League, setelah menaklukan Manchester United di Old Trafford dengan skor 1-0 berkat gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada pekan lalu.

Itu mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun di kasta tertinggi pada laga-laga kontra Manchester City dan Leicester City, serta memperbaiki sedikit posisi mereka di klasemen sementara menjadi urutan ke-10 dengan torehan 12 poin dari tujuh laga.

Namun begitu, performa Arsenal sebenarnya memang sudah baik di semua ajang, sebab dari lima pertandingan terakhir di pentas domestik dan Eropa, skuat asuhan Mikel Arteta telah memenangkan empat laga di antaranya.

Yang terbaru adalah ketika mengentaskan tim asal Norwegia, Molde, dengan skor 4-1 pada pekan ketiga di Liga Europa. Arteta banyak mengistirahatkan para pemain pilarnya untuk laga tersebut.

Beberapa pemain penting seperti Thomas Partey, Aubameyang, dan Alexandre Lacazette dipastikan akan kembali ke susunan pemain utama, selagi Nicolas Pepe akan mempertahankan posisinya; ia lebih difavoritkan ketimbang Willian untuk mengisi pos penyerang sayap kiri.

Joe Willock tampil dengan fenomenal dalam kesempatan jarangnya tampil sebagai starter untuk Arsenal namun dia tetap harus bersabar untuk mendapatkan momennya di pentas sepak bola Inggris.

Di pihak Aston Villa, setelah mengawali musim ini dengan fenomenal berkat torehan empat kemenangan beruntun, termasuk menghancurkan Liverpool dengan skor 7-2 sebelum jeda internasional bulan Oktober, skuat asuhan Dean Smith kembali mengalami kemerosotan.

The Villa kini telah merasakan kekalahan pada dua pertandingan terakhir di Premier League, yang membuat mereka terlempar dari papan atas dan kini menghuni urutan kesembilan di klasemen sementara, mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Arsenal (12).

Terbaru, mereka ditundukkan oleh pemuncak klasemen sementara, Southampton, dengan skor 4-3 pada pekan lalu. Bahkan, Villa sudah tertinggal empat gol terlebih dulu, sebelum ketiga gol mereka diciptakan pada babak kedua, dengan dua di antaranya di masa injury time.

Manajer Dean Smith mungkin tidak puas dengan raihan timnya, namun cukup sulit untuk melihatnya mengubah susunan pemainnya karena dia sudah memiliki formula yang baku. Jadi dia akan turun dengan starting line-up yang sama seperti ketika dikalahkan Soton pekan lalu.

Laga ini akan menjadi kepulangan bagi penjaga gawang Emiliano Martinez, yang memainkan peranan penting dalam kesuksesan Meriam London menjuarai Piala FA dan Community Shield pada musim panas lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Leno; Holding, Gabriel, Tierney; Bellerin, Partey, Elneny, Saka; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

Aston Villa (4-2-3-1): E. Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Douglas Luiz, McGinn; Trezeguet, Barkley, Grealish; Watkins.

Artikel Tag: Arsenal, Aston Villa, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20202021-prediksi-line-up-arsenal-vs-aston-villa
3277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini