Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Liverpool Kontra Chelsea

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Jul 2020, 22:45 WIB
Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Liverpool Kontra Chelsea

Chelsea dan Liverpool akan bertanding pada lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool akan menjamu Chelsea pada pertandingan terakhir mereka di Anfield pada Premier League musim ini, Kamis (23/7) dini hari pukul 02.15 WIB.

Karena ini merupakan laga kandang terakhir yang dimainkan di Premier League, maka The Reds akan mengangkat trofi mereka di sini, yang telah dipastikan sejak Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada akhir bulan Juni lalu.

Liverpool tidak berada dalam performa yang baik semenjak memastikan gelar tersebut, lantaran telah merasakan dua kekalahan kontra Manchester City (0-4) dan kemudian Arsenal (1-2) pada pekan lalu.

Secara keseluruhan, jika digabungkan dengan penurunan performa sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi pada pertengahan bulan Maret lalu, Liverpool sudah menelan kekalahan enam kali dalam 13 pertandingan terakhir, selagi hanya menang lima kali saja dalam periode yang sama.

Jordan Henderson tidak akan tampil pada laga ini karena menderita cedera, namun dia akan tetap menjadi sosok yang mengangkat trofi untuk pertama kalinya di lapangan nanti, karena jabatannya sebagai kapten.

Pelatih Jurgen Klopp tidak diharapkan untuk mengubah banyak dari susunan pemain terbaiknya ketika berhadapan dengan Arsenal, termasuk Naby Keita yang diharapkan untuk kembali mengisi lini tengah.

Selagi Liverpool tinggal bersenang-senang pada musim ini, Chelsea masih memiliki kewajiban untuk meraih tiket lolos ke Liga Champions pada musim depan, lantaran posisi mereka masih terancam direbut oleh Manchester United dan Leicester City.

Namun kekalahan 0-3 yang diderita oleh Leicester dari Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin merupakan kabar positif untuk skuat asuhan Frank Lampard, sebab dengan demikian, mereka akan memastikan diri lolos ke Liga Champions jika berhasil mencuri tiga poin di Anfield nanti.

The Blues juga dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menghempaskan Manchester United dengan skor 3-1 pada babak semifinal Piala FA pada akhir pekan.

Namun Chelsea masih harus tampil tanpa N'Golo Kante yang masih berkutat dengan masalah hamstring, dan Lampard berpotensi untuk mempertahankan tim yang sama seperti ketika mengalahkan United.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso; Mount, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Pulisic

Artikel Tag: Liverpool, Chelsea, Premier League

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini