Premier League 2019/20 Masih Punya Peluang Dihentikan

Penulis: Demos Why
Sabtu 23 Mei 2020, 17:24 WIB
Premier League 2019/20 Masih Punya Peluang Dihentikan

Logo Premier League (Foto: Sky Sports)

Berita Liga Inggris: CEO Premier League, Richard Masters, tak menampik bahwa kompetisi di musim ini masih memiliki celah untuk dihentikan andai kondisi tak mendukung. Namun untuk saat ini, pihaknya masih berkomitmen untuk tetap menuntaskan kompetisi.

Sejak 12 Maret yang lalu, Premier League musim 2019/20 terpaksa ditangguhkan akibat pandemi virus corona di daratan Inggris. Sejak saat itu, kompetisi telah terhenti selama dua bulan lamanya dan terus terjadi perdebatan apakah musim ini akan dilanjutkan atau tidak lantaran masih menyisakan sembilan pekan lagi.

Beberapa liga di Eropa seperti Liga Prancis, Belgia, dan Belanda telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi, bahkan Eredivisie terpaksa mengakhiri musim tanpa juara. Kendati demikian pada pertengahan pekan ini seluruh klub peserta Premier League telah diberikan izin untuk menggelar sesi latihan resmi di markas masing-masing.

Kembalinya seluruh tim menggelar latihan nyatanya sebagai fase awal dari rencana kembali bergulirnya kompetisi pada pertengahan Juni nanti setelah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah Inggris. Terlebih Bundesliga telah lebih dulu melanjutkan kompetisi dan berhasil menggelar pertandingan dengan aman lantaran menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Premier League sendiri kabarnya akan dilanjutkan pada 12 Juni mendatang. Namun, Masters tak menampik bahwa kompetisi masih mungkin dibatalkan jika kondisi tak memungkinkan untuk menggelar pertandingan.

"Kami telah melakukan beberapa langkah awal sebelum liga kembali dilanjutkan. Hal itu jelas sangat bagus bagi semua pihak, termasuk para penggemar karena mereka bisa melihat kembali para pemain berlatih," ujar Masters kepada BBC.

"Akan tetapi, harus diakui masih ada kemungkinan kompetisi dibatalkan meski pihak kami belum membicarakan hal itu dengan semua klub. Kendati demikian, hingga saat ini kami masih yakin musim masih bisa dilanjutkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Premier League, Virus Corona, Premier League 2019/20, Richard Masters

312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini