Prediksi Susunan Pemain Timnas Italia Kontra Venezuela

Penulis: Rei Darius
Kamis 21 Mar 2024, 20:03 WIB
Timnas Italia

Timnas Italia akan hadapi Venezuela di laga uji coba (Image: FIGC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Italia diperkirakan bakal mulai menggunakan formasi 3-4-2-1 pada saat menghadapi Venezuela dalam laga uji coba di Chase Stadium, Florida, Amerika Serikat, Jumat (22/3) dini hari nanti WIB.

Dalam konferensi persnya, pelatih Luciano Spalletti mengonfirmasi bahwa dirinya akan mengadopsi formasi 3-4-2-1 atau 3-2-4-1, bergantung dengan posisi para pemain sayap.

Menurut Sky Sport Italia, rencananya adalah untuk menggunakan Federico Chiesa dan Davide Frattesi di belakang Mateo Retegui yang berperan sebagai ujung tombak.

Mereka bisa mendorong pada pemain sayap menjadi lebih ke depan atau ke belakang, bergantung kepada situasi yang ada dalam permainan.

Sisi kiri kemungkinan akan diperebutkan oleh Federico Dimarco dan Destiny Udogie. Di sisi kanan, Andrea Cambiaso berpeluang untuk melakoni debutnya bersama timnas Italia senior.

Jika demikian, Giovanni Di Lorenzo bisa menjadi salah satu dari bek tengah, menemani Alessandro Buongiorno dan Alessandro Bastoni. Sang kapten Napoli sebelumnya pernah bermain sebagai bek tengah-kanan dalam beberapa laga di bawah asuhan Walter Mazzarri pada musim ini.

Opsi lainnya adalah dengan memainkan Matteo Darmian, yang lebih berpengalaman dalam permainan bertahan.

Di lini tengah, Jorginho lebih difavoritkan ketimbang Manuel Locatelli, selagi Nicolo Barella adalah sosok yang tak tergantikan sebagai starter. Demikian pula dengan posisi di bawah mistar, yang akan kembali dipercayakan kepada Gianluigi Donnarumma.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Italia vs Venezuela (3-4-2-1): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Buongiorno, Alessandro Bastoni; Andrea Cambiaso, Jorginho, Nicolo Barella, Federico Dimarco; Federico Chiesa, Davide Frattesi; Matteo Retegui.

Artikel Tag: Timnas Italia, Timnas Venezuela, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prediksi-susunan-pemain-timnas-italia-kontra-venezuela
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini