Prediksi Skor dan Susunan Pemain Juventus Kontra Inter Milan

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Des 2018, 11:15 WIB
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Juventus Kontra Inter Milan

Juventus dan Inter Milan akan saling tarung di Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Laga Derby d'Italia jilid pertama di musim ini antara Juventus dan Inter Milan akan dihelat di Allianz Stadium pada giornata ke-15 Serie A hari Jumat (7/12) malam ini waktu setempat.

Derby d'Italia adalah laga yang tak perlu lagi dijelaskan mengenai betapa panasnya persaingan di antara kedua tim dan Il Nerazzurri berada dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan di Serie A, meskipun Il Bianconeri hanya satu kali membuang poin di musim ini dan menang di 13 dari 14 laga yang mereka mainkan sepanjang musim ini di kasta tertinggi Liga Italia.

Juventus juga memiliki kabar baik lantaran Emre Can akan kembali ke skuat untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober, namun Rodrigo Bentancur diragukan untuk tampil karena masalah punggung, sedangkan Alex Sandro dan Sami Khedira masih belum siap untuk kembali ke skuat, membuat pelatih Massimiliano Allegri harus putar otak lagi mengenai susunan pemainnya.

Di sisi lain, Inter tidak punya kerisauan mengenai cedera anyar, namun pelatih Luciano Spalletti harus mengambil keputusan penting untuk susunan pemainnya dengan Danilo D'Ambrosio berpotensi untuk didegradasi ke bangku cadangan lantaran Sime Vrsaljko sudah pulih dari cederanya. Selagi Matias Vecino dan Matteo Politano kemungkinan akan dikembalikan ke susunan pemain awal setelah dicadangkan pada laga kontra AS Roma pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Cancelo; Cuadrado, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo.

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic, D'Ambrosio, Skriniar, De Vrij, Asamoah; Brozovic, Vecino; Politano, Joao Mario, Perisic; Icardi.

Prediksi Skor

Juventus memiliki kecenderungan tinggi hati ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri pada musim ini, dengan hasil imbang 1-1 kontra Genoa dan kekalahan 1-2 dari Manchester United di Liga Champions membuktikan itu. Sedangkan Inter memiliki rekor tandang yang cukup bagus dengan menang empat kali dari tujuh kali bertanding, meski dua kali di antaranya mereka alami kekalahan. Pertandingan akan menjadi menarik jika Juventus mencetak gol lebih dulu di awal laga, namun hasil akhir akan bergantung kepada reaksi Inter. Skor: 1-1

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, Derby d'Italia

348