Prediksi Neville Soal Posisi Sarri Usai Chelsea Dipermalukan City 6-0

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Feb 2019, 19:28 WIB
Prediksi Neville Soal Posisi Sarri Usai Chelsea Dipermalukan City 6-0

Gary Neville (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gary Neville tak akan terkejut jika Chelsea memutuskan untuk memecat manajer Maurizio Sarri, setelah tim The Blues dipermak 6-0 oleh Manchester City pada Minggu (10/2) malam WIB kemarin.

Chelsea mengalami kekalahan terburuk mereka di Premier League melawan Manchester City di Etihad Stadium akhir pekan lalu. Hat-trick Sergio Aguero, dwi gol dari Raheem Sterling, ditambah dengan Ilkay Gundogan sukses mengamankan kemenangan 6-0 bagi tim asuhan Pep Guaridiola tersebut.

Sarri sendiri baru menjalani musim pertamanya sebagai pelatih The Blues, tetapi klub ini memiliki sejarah pemecatan yang cepat mengingat mereka sudah memiliki 11 manajer berbeda dalam 10 tahun terakhir.

Saat ditanya tentang posisi Sarri di Chelsea, seperti dikutip Sky Sports, Neville mengatakan, “Ini adalah jenis klub di mana Anda tidak akan terkejut jika Anda bangun besok dengan berita bahwa Chelsea telah mengubah manajer mereka.”

“Jika Anda mengatakan pada awal musim bahwa Chelsea akan menantang empat besar, bersaing di Piala FA, masih di Liga Europa dan Piala Carabao, Anda tak akan berpikir itu satu detik pun bahwa manajer akan kehilangan pekerjaannya.”

“Tapi itu (kabar pemecatan) adalah suara-suara yang keluar dari Chelsea dalam enam atau tujuh pekan terakhir, dan wawancara yang dilakukan Sarri.”

Pada awal musim performa Chelsea di bawah bimbingan Sarri memang sangat menjanjikan dengan 12 kemenangan beruntun, tapi kinerja mereka menjadi tidak konsisten menjelang akhir tahun lalu.

Terlepas itu, mereka kini harus bersiap dengan pertandingan berikutnya melawan Malmo di Liga Europa pada Jumat (15/2) dini hari WIB.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris

1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini