Prediksi: Menghadapi Inter, Begini Prediksi Formasi Tottenham Hotspur

Penulis: Ruddy
Rabu 03 Agu 2016, 14:12 WIB
Prediksi: Menghadapi Inter, Begini Prediksi Formasi Tottenham Hotspur

Dele Alli dan Harry Kane.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Sebuah pertandingan persahabatan – namun penuh gengsi tinggi – akan mempertemukan raksasa Italia dan tim papan atas liga primer Inggris. Ya, seperti tertuang dalam judul di atas, Intermilan akan berhadapan dengan Hotspur di Oslo, Norwegia, pada Jumat mendatang.

Kejutan datang dari Tottenham, karena baru kali ini tim yang ditukangi oleh Mauricio Pochettino itu bisa dilengkapi oleh semua pemain andalannya, pada laga persahabatan dalam lanjutan tur pra musim mereka. Kontingen Belgia dan inggris pada tim ini akan hadir, serta kipper Hugo Lloris juga akan siaga di bawah mistar gawang Hotspur.

Ada asumsi dasar tentang formasi yang akan dipilih oleh Pochettino pada laga persahabatan ini, merujuk pada beberapa formasi terkuat yang pernah ditunjukkan oleh Hotspur. Dan formasi ini sepertinya akan tetap dipertahankan oleh sang manajer, kala berjumpa dengan Everton di pertandingan pembuka minggu depan, menggunakan formasi 4-2-3-1.

Selain Lloris di benteng terakhir, garis pertahanan Hotspur akan dipagari oleh Danny Rose, Kevin Wimmer, Toby Alderweireld, dan Kyle Walker. Formasi pertahanan ini dianggap cukup efektif menahan serangan lawan.

Beranjak ke lini tengah, Pochettino mungkin akan menempatkan Victor Wanyama berpasangan dengan Eric Dier. Keduanya akan menjadi andalan tim, untuk member suplai bola yang mengalir deras ke lini depan.

Christian Eriksen, Dele Alli, dan Erik Lamela sepertinya akan dipercaya pelatih untuk mengisi posisi gelandang serang. Mereka akan mengawal Harry Kane yang sendirian di depan.

Dengan skema 4-2-3-1 ini, diharapkan Hotspur memiliki keseimbangan antara daya serang serta kemampuan bertahan.

Tetapi, jika melihat tim yang akan dihadapi, bisa saja formasi Pochettino ini kurang berhasil. Kita nantikan saja saat duel persahabatan ini berlangsung Jumat mendatang.

Artikel Tag: Sepak Bola, Premiere league, liga primer inggris, Tottenham Hotspur, Inter Milan, Dele Alli, harry kane hugo lloris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prediksi-menghadapi-inter-begini-prediksi-formasi-tottenham-hotspur
1306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini