Prediksi Liverpool vs Manchester City, Duel Panas Beda Kepentingan

Penulis: Wiet Paisley
Sabtu 06 Feb 2021, 21:30 WIB
Liverpool vs Manchester City, Duel Panas di Stadion Anfield.

Prediksi Liverpool vs Manchester city, Minggu (7/2) pukul 23.30WIB

Prediksi Liga Inggris: Duel panas beda kepentingan akan tersaji pada pekan ke-23 Liga Premier Inggris di Stadion Anfield antar tuan rumah Liverpool melawan Manchester City, Minggu (7/2) pukul 23.30WIB. The Reds yang saat ini sedang dirundung badai cedera yang menerpa sebagian besar pilar utamanya akan mencoba menjegal laju perolehan poin The Citizens agar tetap berada pada jalur perbutan juara diakhir musim nanti.

Liverpool kini harus secepatnya membangun mental bertanding yang tangguh setelah tengah pekan lalu dipecundangi Brighton & Hove Albion dikandang sendiri dengan skor 1-0 dan harus rela tetap terpaku pada posisi ke-4 klasemen sementara liga agar mampu mencuri poin dari tamunya, Manchester City yang kini berada dipuncak klasemen dengan selisih 7 poin.

"Kami menyadari jika kami saat ini bukanlah salah satu yang difavoritkan untuk keluar sebagai juara diakhir musim nanti, tapi kami harus bisa terus mencoba untuk tampil baik dalam setiap pertandingan yang akan kami jalani." Ungkap Andrew Robertson.

Usaha The Reds untuk bisa mendulang poin terbilang cukup sulit mengingat yang akan mereka hadapi nanti adalah The Citizens yang mampu memenangi 5 laga tetakhir yang mereka jalani.

Ditambah dengan masih belum bisanya beberapa pemain penting tim yang masih berkutat dengan cidera seperti Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Diogo Jota, dan Naby Keita. Sedangkan Sadio Mane, Fabinho, dan Alisson Becker diisyaratkan sudah bisa memperkuat tim dilaga krusial nanti.

Manchester City datang ke Anfield tentu dengan kepercayaan diri yang tinggi. Status penghuni puncak klasemen sementara serta perolehan sapu bersih poin sempurna di lima laga terakhirnya membuat keyakinan tim asuhan Pep Guardiola ini untuk bisa menjinakkan Liverpool di kandangnya cukup tinggi.

Absennya Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero tidak berdampak terlalu besar karena sang pengganti Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus tampil mengesankan hingga menghilangkan kekhawatiran Pep akan hilangnya dua pemain pentingnya tersebut.

Prediksi Pemain Kunci

Thiago Alcantara (Liverpool)

Thiago menjadi sosok yang cukup diharapkan mampu menunjukkan kelihaiannya dalam mengatur ritme bertanding Liverpool. Akurasi umpan terobosan maupun umpan lambungnya sangat ditunggu pemain depan The Reds. 

Ruben Dias (Manchester City)

Ruben Dias musim ini tampil cukup konsisten dalam mengawal lini pertahan The Citizens. Ketenangan, jeli dalam membaca pergerakan pemain lawan, serta kuat dalam duel-duel udara menjadi kelebihan tersendiri Dias.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

A. Becker (GK), Alexander-Arnold, Ben Davies, Fabinho, Robertson, Wijnaldun, Henderson (C), Thiago, Salah, Firmino, Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3)

Ederson (GK), Stones, Dias, Laporte, Cancelo, Rodri, Gondogan, Bernardo Silva, Sterling (C), G. Jesus, Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Hasil Akhir

Liverpool yang haus akan kemenangan akan mencoba melakukan serangannsejak menit awal. Sebaliknya sang lawan, Manchester City akan coba bertahan dan mencari cela guna melancarkan serangan balik cepat dan mencuri gol terlebih dahulu. Skor 1-1 untuk menutup pertandingan panas di Anfield nanti cukup baik bagi kedua tim.

Artikel Tag: Liverpool FC, Manchester City, Anfield Stadium, Liga Premier Inggris

3158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini