Pratama Arhan Dikabarkan Gabung Klub Luar Negeri, PSIS Semarang Rekrut Beny

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Jan 2022, 18:15 WIB
PSIS Semarang rekrut Beny Wahyudi untuk mengisi pos Pratama Arhan

PSIS Semarang rekrut Beny Wahyudi untuk mengisi posisi Pratama Arhan di bek kiri/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Makin santernya kabar terkait ketertarikan sejumlah klub luar negeri terhadap Pratama Arhan disikapi manajemen PSIS Semarang dengan merekrut bek sayap kiri anyar, Beny Wahyudi untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Performa Pratama Arhan yang cukup gemilang bersama timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura, beberapa waktu lalu memang membuat pemain 20 tahun itu jadi incaran sejumlah klub luar negeri. Dua klub asal Korea Selatan disebut-sebut tertarik untuk menggunakan jasanya.

Pada gelaran Piala AFF 2020, dia berperan besar atas keberhasilan timnas Indonesia menembus partai final. Pratama Arhan berhasil mencetak dua gol dan menyumbang dua assist dari total 6 pertandingan yang ia jalani pada turnamen dua tahunan itu.

General Manager PSIS Semarang, Wahyoe Liluk Winarto mengungkapkan, apabila memang pemain kelahiran Blora itu akhirnya dipinang klub luar negeri, maka pihaknya harus menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi pos bek kiri.

"Kami datangkan Beny karena di posisi bek sayap perlu penambahan pemain. Yang pertama ada pemain yang cedera seperti Ucil (red-Fredyan), kedua karena kita jaga-jaga kalau ada pemain PSIS yang merumput di luar negeri," kata dia seperti dikutip laman resmi klub.

Selain itu, Manajemen PSIS juga mengatakan bahwa penampilan bek senior itu dengan PSIM di Liga 2 2021 lalu cukup apik sehingga menjadi pertimbangan tersendiri.

"Kemarin Beny di PSIM cukup bagus sampai mengantarkan Laskar Mataram ke semifinal Liga 2. Tak hanya itu, Beny juga pemain berpengalaman sehingga bisa menjadi mentor juga untuk pemain-pemain muda PSIS," pungkas Liluk.

Eks pemain Arema FC dan Madura United itu pun diketahui sudah mulai berlatih bersama pemain lain sejak Sabtu (8/1) kemarin.

Artikel Tag: pratama arhan, PSIS Semarang, Liga 1, beny

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pratama-arhan-dikabarkan-gabung-klub-luar-negeri-psis-semarang-rekrut-beny
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini