Prancis Segrup Dengan Belanda & Austria di Euro 2024, Ini Respon Deschamps

Penulis: Ezi Yulia
Senin 04 Des 2023, 02:30 WIB
Didier Deschamps

Didier Deschamps (Foto: beINSPORTS)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Prancis Didier Deschamps memberikan responnya terhadap hasil pengundian grup Euro 2024 di mana Les Bleus berada satu grup dengan Belanda dan Austria.

Pengundian Euro 2024 telah dilakukan dan Prancis akan bergabung di grup D bersama Belanda, Austria, dan pemenang playoff A yaitu antara Polandia, Wales, Finlandia, dan Estonia.

Les Bleus akan bertemu kembali dengan Oranje setelah dua kali mengalahkan tim asuhan Ronald Koeman itu di babak kualifikasi.

Deschamps sendiri tidak hadir langsung dalam pengundian Euro 2024 yang diselenggarakan di Elbphilharmonie, Hamburg, setelah menjalani operasi punggung pekan ini.

"Ini akan menjadi grup sulit. Tim Pot 3 yang akan kami hadapi adalah Belanda. Kami memenangkan kedua pertandingan melawan mereka (di kualifikasi), tetapi itu membuat grup kami lebih sulit. Kami juga menghadapi Austria di Nations League dan itu jauh dari kata mudah. Kami belum tahu siapa lawan terakhir kami. Tetapi ini adalah grup yang padat dan sulit," kata pelatih Les Bleus itu kepada TMC terkait hasil pengundian grup.

Deschamps mewaspadai ancaman yang bisa ditimbulkan oleh Belanda, menyebutkan bahwa mereka hampir saja mengalahkan Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022 lalu."Mereka adalah salah satu tim nasional terbaik di Eropa."

Selain itu, ia juga memuji peningkatan yang ditunjukkan oleh Austria di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Pelatih berusia 55 tahun itu menilai undian grup kali ini setidaknya lebih baik daripada yang terjadi pada 2021, di mana Les Bleus satu grup dengan Hongaria, Jerman, dan Portugal.

"Ini tidak seburuk tahun 2021. Tapi kami harus siap sejak awal. Jika semuanya berjalan sesuai keinginan kami, kami mungkin bisa mengatur pertandingan ketiga kami, itu akan menjadi yang terbaik," ujarnya.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-segrup-dengan-belanda-austria-di-euro-2024-ini-respon-deschamps
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini