Prancis Keluar dari Euro U21, Konate Akan Lebih Cepat Adaptasi di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Selasa 01 Jun 2021, 06:29 WIB
Prancis Keluar dari Euro U21, Konate Akan Lebih Cepat Adaptasi di Liverpool

Ibrahima Konate / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bek tengah baru Liverpool, Ibrahima Konate gagal melangkah jauh di turnamen musim panas dengan Prancis U-21, setelah timnya kalah 2-1 melawan Belanda.

Pemain berusia 22 tahun itu memimpin negaranya yang penuh dengan bakat pada hari Senin (31/05) untuk pertandingan perempat final melawan Belanda, hanya tiga hari setelah ia memastikan kepindahannya ke Liverpool.

Konate berduet bersama mantan rekan setimnya di RB Leipzig dan akan segera menjadi pemain Bayern Munich, Dayot Upamecano, duet bek tengah yang bisa menyaingi tim senior, dan di depan kiper Leeds, Illan Meslier.

Houssem Aouar, yang dikenal sangat diminati Liverpool, juga bermain bersama Konate melawan tim Belanda dengan Sven Botman, yang dikaitkan dengan The Reds di jendela transfer musim dingin.

Dia mengambil posisi bek tengah sisi kanan dan menunjukkan kecepatan dan waktu reaksinya, tidak takut untuk membantu melindungi rekan satu timnya ketika bahaya datang.

Dan Prancis unggul pada menit ke-23 berkat sundulan keras dari Upamecano, yang tidak dijaga dari sepak pojok dan diizinkan untuk mengarahkan bola ke gawang.

Belanda terus berusaha menyamakan kedudukan sementara Prancis melihat salah satu peluang mereka ditepis sebelum akhir 45 pertama.

Tapi Belanda akhirnya menyamakan kedudukan hanya enam menit setelah jeda melalui pemain AZ Alkmaar, Myron Boadu, setelah dia melakukan tembakan di dalam kotak.

Prancis tampak ditakdirkan untuk memimpin sekali lagi, namun penyelamatan kiper Belanda terus menyangkal mereka.

Di ujung lain Konate terbukti berperan dalam menghentikan serangan dengan tekel tepat waktu di tepi area penalti.

Tapi drama akhir laga membuat Les Blues tersingkir meskipun dominasi mereka, setelah Boadu mencetak gol keduanya hari itu tepat ketika perpanjangan waktu yang tampak pasti akan menjadi gol kemenangan dalam pertandingan.

Hasil ini membuat Konate tidak lagi memiliki kegiatan di musim panas dan bisa berlibur, dia juga bisa menjalani adaptasinya dengan Liverpool dalam waktu yang lebih cepat.

Artikel Tag: Liverpool, Ibrahima Konate, Euro U21

3361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini