Prancis Gagal ke Final Euro 2024, Ousmane Dembele Jadi Sasaran Kritik

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 11 Jul 2024, 01:00 WIB
Ousmane Dembele dianggap membuang banyak peluang saat Prancis kalah dari Spanyol

Ousmane Dembele dianggap membuang banyak peluang saat Prancis kalah dari Spanyol. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Alan Shearer merasa 'frustrasi' dan 'marah' setelah penampilan boros Ousmane Dembele saat Prancis kalah dari Spanyol dalam pertandingan semifinal Euro 2024, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Tim asuhan Didier Deschamps memimpin lebih dulu melalui sundulan Randal Kolo Muani, namun dikejutkan oleh dua gol cepat Spanyol dari Lamine Yamal dan Dani Olmo yang membalikkan keadaan di babak pertama. Kylian Mbappe dan Theo Hernandez menyia-nyiakan peluang besar untuk menyamakan skor di babak kedua yang penuh ketegangan, dan Spanyol berhasil bertahan untuk mengamankan tempat mereka di final.

Saat tim Prancis meratapi kekalahan mereka di akhir pertandingan, Alan Shearer dengan cepat mengkritik penampilan penyerang Paris Saint-Germain, Ousmane Dembele, yang gagal memberikan tusukan serangan di sisi kanan. "Dembele mungkin lebih bersalah daripada siapa pun dalam hal boros saat berada di posisi yang bagus," kata mantan penyerang Inggris itu kepada BBC. "Sangat frustrasi ketika Anda sampai di sana dan mengirimkan bola [ke kotak penalti] yang tidak bagus berulang kali.

"Ketika Anda berada di posisi itu, Anda harus diharapkan untuk tampil lebih baik dari yang dia lakukan – dia memiliki banyak pemain di sana dan dia terus mengirimkan umpan silang langsung ke penjaga gawang. Saya sendiri merasa frustrasi dan marah di sini, jadi Anda bisa membayangkan bagaimana perasaan mereka di lapangan. Tidak ada energi dan kualitas sama sekali darinya malam ini."

Sementara itu, Deschamps menyesalkan kurangnya efisiensi timnya di depan gawang saat mereka gagal mencapai final turnamen mayor kedua secara beruntun. "Kami berhasil membuka skor, yang luar biasa. Spanyol menguasai permainan lebih baik daripada kami," kata Deschamps setelah pertandingan.

"Kami tidak bermain dengan baik, kami tidak bermain secara vertikal seperti yang saya inginkan. Kami terus berusaha hingga akhir. Anda harus sesantai mungkin dan tepat sasaran. Inilah yang kurang dari kami. Meskipun demikian, kami berhasil mencapai semifinal dan menemukan cara untuk mencetak gol, berkat Kolo [Muani]. Tentu saja, akan lebih baik jika kami seefisien seperti sebelumnya."

Artikel Tag: Alan Shearer, Ousmane Dembele, Timnas Prancis, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-gagal-ke-final-euro-2024-ousmane-dembele-jadi-sasaran-kritik
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini