Prancis Akhirnya Meminta Maaf kepada Penggemar Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 11 Jun 2022, 15:20 WIB
Prancis Akhirnya Meminta Maaf kepada Penggemar Liverpool

Fans Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Amélie Oudéa-Castéra, menteri olahraga Prancis telah meminta maaf kepada penggemar Liverpool atas "kenangan menyakitkan" di Hillsborough.

Setelah peristiwa di luar Stade de France dan di sekitar Saint-Denis pada tanggal 28 Mei, Oudéa-Castéra datang untuk mewakili kekeraskepalaan dan kebohongan terbuka dari otoritas Prancis.

Fans The Reds langsung disalahkan atas adegan di stadion, di mana ribuan orang ditolak masuk setelah diberi gas air mata dan diserang.

Sementara UEFA dipaksa untuk turun tangan dalam menyalahkan mereka atas keluhan dari Liverpool dan Real Madrid, baik Oudéa-Castéra dan menteri dalam negeri Gérald Darmanin sebagian besar bertahan bahwa negara mereka tidak bersalah.

Namun dalam surat yang dikirim ke ketua The Reds yakni Tom Werner, dikutip oleh Martyn Ziegler dari The Times, dia membuat permintaan maaf yang tertunda kepada pendukung The Reds.

"Pertama dan terpenting, saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada para penggemar Liverpool yang malamnya hancur," tulisnya.

“Kami menyadari fakta bahwa banyak dari mereka datang dari jauh, seringkali dengan keluarga mereka dan terkadang bahkan anak-anak, untuk mendukung tim mereka dan menghadiri pertandingan sepak bola yang tak terlupakan.

“Kami menyesal bahwa beberapa dari mereka harus menyaksikan adegan yang tidak memiliki tempat sama sekali di acara olahraga, terlebih lagi karena kami sadar bahwa itu mungkin telah membawa kembali kenangan yang sangat menyakitkan dari sejarah klub Anda.”

Artikel Tag: Liverpool, Prancis, Final Liga Champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-akhirnya-meminta-maaf-kepada-penggemar-liverpool
1812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini