Prakiraan Susunan Pemain Barcelona Kontra Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Feb 2019, 10:30 WIB
Prakiraan Susunan Pemain Barcelona Kontra Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid akan jumpa di semifinal Copa del Rey (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada hari Rabu (6/2) malam ini waktu setempat dalam laga leg pertama babak semifinal Copa del Rey.

Copa del Rey sudah menjadi milik Barca dalam empat tahun terakhir dan mereka hanya absen sekali di pentas final dari delapan edisi terakhir, namun Los Blancos sedang dalam performa yang bagus untuk menghentikan rekor musuh bebuyutannya tersebut.

Pertemuan pertama berakhir dengan memalukan di Camp Nou, namun itu merupakan laga terakhir Julen Lopetegui menjabat sebelum masa kebangkitan dimulai bersama Santiago Solari hingga saat ini.

Pada laga itu, Barcelona membenamkan Madrid dengan skor 5-1 tanpa Lionel Messi dan berpotensi untuk kembali tampil tanpa sang mega bintang karena cedera paha yang dialaminya pada laga akhir pekan kemarin kontra Valencia ketika ia menjadi penyelamat, namun Messi dijanjikan untuk tetap bermain jika mendapatkan restu dari medis klub di menit-menit akhir.

Di posisi penjaga gawang, Jasper Cillessen tidak akan berada di bawah mistar untuk laga Copa del Rey kali ini karena cedera otot yang membuatnya absen enam pekan, jadi kiper utama, Marc-Andre ter Stegen akan bermain untuk pertama kalinya di piala domestik musim ini.

Rafinha Alcantara dan Samuel Umtiti juga pastinya absen karena cedera jangka panjang yang mereka alami, selagi Ousmane Dembele belum boleh kembali ke skuat meski sudah kembali berlatih bersama tim dari cedera engkel yang menderanya sejak Januari lalu.

Jordi Alba dan Arthur Melo seharusnya kembali ke tim, demikian pula dengan Sergio Busquets setelah absen kontra Valencia karena menjalani hukuman kartu kuning.

Sementara di pihak Real Madrid, pelatih Santiago Solari sudah tak lagi memiliki masalah cedera mayor setelah dirundung besar-besaran pada awal tahun ini. Dani Carvajal dan Raphael Varane absen di laga kontra Alaves akhir pekan kemarin karena suspensi, namun diperkirakan untuk kembali untuk laga ini, sedangkan Marcelo juga bisa mengambil alih posisi Sergio Reguilon di pos bek kiri karena pengalamannya.

Di lini tengah, Toni Kroos akan kembali bermain di lini tengah bersama Luka Modric, namun Solari masih harus menentukan salah satu di antara Casemiro dan Marcos Llorente untuk pos gelandang bertahan.

Lucas Vazquez absen absen di laga kontra Alaves dan diperkirakan akan kembali menemani Karim Benzema, yang sudah mencetak 18 gol pada musim ini, di lini serang. Benzema telah mencetak empat gol di empat laga Copa del Rey musim ini dan itu akan menjadi ancaman serius untuk pertahanan Barcelona.

Gareth Bale dan Marco Asensio sudah pulih dari cedera mereka masing-masing namun satu posisi tersisa di lini serang nampaknya akan kembali diberikan kepada Vinicius Junior yang sedang dalam performa gemilang belakangan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Rakitic, Busquets; Coutinho, Suarez, Messi.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Lucas, Benzema, Vinicius.

Artikel Tag: Barcelona, Real Madrid, Copa del Rey, El Clasico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prakiraan-susunan-pemain-barcelona-kontra-real-madrid
1466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini