Postur Tubuh Jurrien Timber Dipertanyakan, Apa Kata Jaap Stam?

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Jul 2023, 11:00 WIB
Jurrien Timber akan segera bergabung dengan Arsenal

Jurrien Timber akan segera bergabung dengan Arsenal. (Foto: ProShots/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Jaap Stam, membahas kekhawatiran atas fisik Jurrien Timber menjelang kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke Arsenal pada musim panas ini.

Jurrien Timber semakin dekat dengan kepindahannya ke Emirates Stadium senilai 40 juta pound sterling setelah menjalani tes medis pada hari Jumat (7/7) lalu. Dia akan tiba di London utara setelah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Ajax dan memiliki 15 penampilan untuk Belanda.

Meskipun menjadi bintang di Eredivisie dan negaranya, pemain berusia 22 tahun tersebut, yang memiliki tinggi badan 182cm, diperkirakan akan kesulitan di Premier League. Namun Jaap Stam, yang memenangkan tiga gelar liga di Manchester United, tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

"Saya rasa Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal itu," kata Stam kepada CharlesWatts.football. "Saya pikir sebagai seorang penggemar, ketika Anda mengikuti Arsenal, Anda perlu melihat filosofi bagaimana mereka bermain dan apa kekuatan mereka.

"Itulah yang dilakukan oleh para manajer, itulah yang terjadi di Man City, itulah yang terjadi di Man United. Jika Anda mendatangkan pemain yang ingin tampil sangat dominan dan ingin mempertahankan penguasaan bola, itu berarti Anda tidak perlu banyak bertahan.

"Tentu saja kita semua tahu itu akan terjadi, kita semua tahu di Premier League Anda akan berada di posisi di mana Anda harus bertahan, tetapi Anda akan memperhitungkannya sebagai manajer. Kita semua tahu bahwa Timber bukanlah yang terbesar, namun [Oleksandr] Zinchenko bukanlah yang terbesar di sisi lain. Anda harus pandai dalam duel-duel Anda dan satu lawan satu.

"Saya rasa itu tidak perlu dikhawatirkan. Masuk ke Premier League adalah kurva pembelajaran baginya dan ini adalah hal-hal yang perlu dia atasi dan waspadai. Dia akan menyadari selama pertandingan bahwa dia mungkin perlu mengubah beberapa hal agar lebih sukses. Ia adalah seorang pria yang cerdas, jadi ia tahu hal itu, jadi ia akan melakukan hal itu.

"Hal terpenting yang perlu diketahui adalah ia sangat bagus dalam menguasai bola, ia dapat bertahan, ia memiliki kecepatan, ia pintar dalam situasi satu lawan satu. Saya tidak terlalu khawatir."

Artikel Tag: Jaap Stam, Jurrien Timber, Arsenal, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/postur-tubuh-jurrien-timber-dipertanyakan-apa-kata-jaap-stam
1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini