Postecoglou Berterima Kasih Pada Howe Jelang Tottenham vs Newcastle

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Des 2023, 19:34 WIB
Postecoglou

Ange Postecoglou (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ange Postecoglou mengucapkan terima kasih kepada Eddie Howe untuk perjalanan kariernya yang menghantarkannya melatih Tottenham. Hal itu terjadi setelah Howe menolak tawaran untuk melatih Celtic di 2021, klub Skotlandia tersebut akhirnya menunjuk manajer asal Australia tersebut.

Ange Postecoglou mengakui bahwa ia berhutang pada manajer Newcastle, Eddie Howe karena perannya yang tidak sengaja dalam perjalanannya melatih Tottenham. Minggu (10/12) besok akan mempertemukan kedua manajer tersebut untuk kali pertama namun di musim panas 2021 mereka menjadi pembahasan hangat di Glasgow.

Saat itu Howe santer dikabarkan akan mengisi jabatan pelatih Celtic yang kosong akan tetapi ia menolaknya setelah proses negosiasi yang panjang dan itu yang membuka jalan Postecoglou untuk menjadi pelatih di sana.

Manajer asal Australia tersebut sejak saat itu tidak pernah berpaling dan setelah memenangkan lima trofi dalam dua tahun kepelatihannya di Skotlandia, bisa meyakinkan Spurs untuk memberikan kesempatan pertama bagi pria 58 tahun tersebut untuk menjadi manajer di Premier League.

“Oh pastinya momen itu, mungkin tidak ada keputusan yang lebih besar bagi saya berada di sini hari ini, selain Eddie menolak pekerjaan di Celtic.

“Saya belum berterima kasih padanya, seharusnya saya melakukannya.”

Sang manajer dengan cepat mengambil alih Premier League sejak kedatangannya dan membawa Spurs ke puncak klasemen Oktober lalu, akan tetapi dalam enam pekan terakhir timnya belum pernah menang dalam lima pertandingan menjelang pertandingan melawan The Magpies.

Artikel Tag: Postecoglou, Tottenham, Eddie Howe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/postecoglou-berterima-kasih-pada-howe-jelang-tottenham-vs-newcastle
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini