Positif Corona, Republik Irlandia Kehilangan Lima Pemain Kontra Wales

Penulis: Vina Enza
Minggu 11 Okt 2020, 21:02 WIB
Republik Irlandia kehilangan lima pemainnya

Stephen Kenny harus kehilangan lima pemain jelang vs Wales (foto:the42)

Berita Liga Negara: Republik Irlandia dikabarkan kehilangan lima pemainnya akibat hasil tesnya positif corona menjelang pertandingan Liga Negara kontra Wales yang akan berlangsung Minggu (11/10) malam waktu setempat.

Seperti dilansir BT Sport, satu pemain Republik Irlandia positif corona dan empat pemain lainnya, yakni John Egan, Callum Robinson, O’Downa dan Alan Browne akhirnya juga harus dikeluarkan dari daftar skuat.

Akibatnya bos Republik Irlandia, Stephen Kenny terpaksa melakukan rotasi di saat akhir setelah harus kehilangan lima pemannya tersebut untuk menghadapi Wales, tiga hari setelah Aaron Connilly dan Adam Idah harus dikeluarkan dari skuat menjelang play off Euro 2020 kontra Slowakia, FA Republik Irlandia mengumumkan ada satu pemain yang positif virus corona.

Alhasil empat pemain yang kontak dekat dengan kasus tersebut yang disebutkan oleh PA adalah defender Sheffield United, John Egan, striker West Brom, Callum Wilson, gelandang Bristol City, Callum O’Downa dan pemain Preston, Alan Browne juga harus dikeluarkan dari skuat.

“Hasil tes satu pemain dalam skuat Stephen Kenny positif COVID-19 menjelang pertandingan Liga Negara melawan Wales di Aviva Stadium setelah tes yang dilakukan oleh UEFA,” bunyi pernyataan resmi FAI.

“Seorang pemain yang tidak bisa disebutkan namanya hasil tesnya Jumat lalu positif corona setelah negate sebelumnya di Senin lalu akan tetapi kasus ini tidak berhubungan dengan anggota staf yang tesnya positif Senin sebelumnya.

“Berdasarkan pembicaraan dengan HSE tadi malam ada empat pemain yang kontak dekat dengan kasus positif dan mereka juga telah dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan hari ini kontra Wales.”

Kenny harus mengubah seluruh rencananya setelah kehilangan Conolly dan Idah sebelumnya dan juga cederanya David McGoldrick, Seamus Coleman, Harry Arter dan Darragh Lenihan.Ia hanya bisa menyertakan tujuh pemain pengganti termasuk dua penjaga gawang untuk pertandingan ini dengan defender Blackburn Derrick Williams juga absen dari skuat.

Artikel Tag: Republik Irlandia, Stephen Kenny, Wales

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini