Portugal Pantas Kalah

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Portugal Pantas Kalah

Portugal Pantas Kalah

Ligaolahraga.com -

Portugal akhirnya angkat koper dari Piala Dunia 2010 usai dipukul Spanyol di babak 16 besar. Sang pelatih The Selection Carlos Queiroz pun menilai sebagai hasil yang adil.

Dalam laga di Cape Town, Rabu (30/6/2010) dinihari WIB, tersebut, Portugal menyerah 1-0 di tangan Spanyol. Adalah David Villa yang membuyarkan impian Portugal untuk merengkuh trofi Piala Dunia 2010.

Meski demikian, sang pelatih Portugal Carlos Queiroz, tetap bangga atas performa anak didiknya. Menurutnya, keberuntungan belum berpihak pada The Selection.

"Spanyol menang dengan kualitas. Namun, saya juga ingin menggarisbawahi fakta bahwa Portugal bermain dengan derajat ambisi dan harga diri yang tinggi. Saya percaya, pendukung memiliki alasan untukn tetap bangga kepada cara tim ini bermain," papar Carlos Queiroz.

Di sisi lain, Queiroz tidak sedikitpun meragukan kapasitas sang lawan. Menurutnya, Spanyol memang tampil lebih baik. Karenanya, ia melihat timnya memang pantas untuk kalah.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Namun, Spanyol menggulirkan bola dengan sangat baik dan memiliki penguasaan bola lebih baik. Setiap tim yang melakukan itu bisa mengendalikan permainan lebih baik," ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Statistik menyebut Spanyol memang unggul. Penguasaan bola, 61 persen untuk La Furia Roja dan David Villa Cs melepaskan sepuluh tembakan tepat ke gawang dari 19 usaha. Adapun Portugal, menciptakan tiga peluang emas dari sembilan percobaan.

(Danker)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/portugal-pantas-kalah
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini