Porteria Terus Beradaptasi dengan Gaya Bermain Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Jan 2024, 00:30 WIB
Penyerang sayap Dewa United FC, Jose Elmer Porteria

Penyerang sayap Dewa United FC, Jose Elmer Porteria/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang sayap Dewa United FC, Jose Elmer Porteria berbicara tentang proses adaptasinya bersama skuat asuhan Jan Olde Riekerink tersebut. Pemain berkebangsaan Filipina ini mengaku masih dalam tahap adaptasi untuk semakin menyatu dengan rekan-rekannya.

Bergabung pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Jose Elmer Porteria baru tampil dalam dua pertandingan, masing-masing saat menghadapi Bali United dan Persis Solo. Sayangnya, dia belum mampu mencetak gol ataupun menyumbang assist.

"Pada dua pertandingan sebelumnya saya tidak bermain secara penuh, jadi saat ini saya masih beradaptasi dengan sistem permainan tim dan juga chemistry bersama teman-teman pemain," katanya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Tapi saya benar-benar merasa sangat diterima di tim ini dengan para pemain yang sangat membantu proses adaptasi saya di sini," sambung dia.

Penggawa timnas Filipina itu pun memaparkan targetnya bersama Dewa United FC di beberapa pertandingan sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. 

"Saya pribadi ingin memberikan semangat baru di putaran kedua ini. Saya akan berusaha melakukan segalanya, baik itu gol atau assis. Yang terpenting bagaimana tim bisa menyelesaikan kompetisi di posisi setinggi mungkin," pungkas dia.

Porteria sendiri memulai debutnya saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Bali United. Kala itu, penampilannya cukup menyita perhatian dengan pergerakan yang eksplosif di sisi sayap tim berjuluk Tangsel Warrior itu.

Perannya di sisi sayap diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap permainan timnya yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin.

Artikel Tag: Porteria, Liga 1, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/porteria-terus-beradaptasi-dengan-gaya-bermain-dewa-united-fc
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini