Polri Turunkan Tim dari Mabes untuk Usut Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Okt 2022, 20:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kemenpora Zainudin Amali mengunjungi Stadion Kanjuruhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kemenpora Zainudin Amali mengunjungi Stadion Kanjuruhan/foto dok Kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (2/10). Dia hadir langsung di tempat insiden meninggalnya ratusan suporter seusai laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya.

Dalam kunjungannya itu, dia menyatakan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo, pihaknya menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk melakukan pendalaman. Mulai dari proses penyelenggaraan, pengamanan sekaligus melakukan investigasi terkait dengan hal itu.

"Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo seperti dikutip laman resmi PSSI.

Dia juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan suporter meninggal dunia. Kericuhan sendiri bermula dari kekecewaan suporter Arema FC yang tidak terima dengann kekalahan timnya dari rival Persebaya Surabaya dengan skor telak 2-3.

Bajul Ijo sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Silvio Junior di menit ke-8' dan Leo Lelis menit ke-32'. Arema FC mampu menyamakan kedudukan melalui brace Abel Camara pada menit ke-42' dan tendangan penalti di masa injury time jelang turun minum.

"Innalillahi wa Innaillahi rajiun. Tentunya mewakili Pemerintah, Presiden dan institusi Polri, kami menyampaikan duka cita yang sangat mendalam terhadap meninggalnya saudara-saudara kita semua," tambah dia.

Akibat dari tragedi tersebut, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi hingga waktu yang tidak ditentukan sesuai arahan dari Presiden RI Jokowi.

Artikel Tag: Kanjuruhan, PSSI, Liga 1, arema fc, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/polri-turunkan-tim-dari-mabes-untuk-usut-tragedi-kanjuruhan
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini