Pola Makan Skuat Persija Dapat Pengaturan Ketat Selama Ramadan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Mei 2019, 17:30 WIB
Pola Makan Skuat Persija Dapat Pengaturan Ketat Selama Ramadan

Skuat Persija Jakarta/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan membuat pengaturan khusus terkait jadwal makan Ismed Sofyan dan kawan-kawan selama Ramadan. Dengan Liga 1 2019 yang akan mulai digulirkan di bulan puasa ini, fisik pemain Persija memang dituntut tetap prima meski harus menjalankan ibadah puasa di siang harinya.

Untuk itu, Donny Kurniawan mengaku sudah sudah mengatur jadwal makan skuat Persija Jakarta. Diawali dengan sahur, para pemain tim Ibu Kota itu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan kalsium susu.

"Pengaturan makan untuk anak-anak Persija tidak berbeda jadi yang dikejar adalah beberapa banyak kalori yang dikonsumsi dalam satu hari. Kenapa itu ditekankan, karena saat berpuasa mereka tetap latihan meskipun di malam hari," jelas Donny seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Edukasi paling penting saat sahur yakni sang atlet cukup mendapatkan mineral, vitamin, serta karbohidrat ditambah proteinnya. Itu kita minta mereka sedikit lebih ekstra," katanya.

Selama Ramadhan, Persija Jakarta memang berencana menggelar latihan pada malam hari. Hal itu sebagai upaya adaptasi mengingat semua pertandingan akan digelar malam hari. Rencananya akan mulai latihan pada 9 Mei 2019 pada pukul 20.00 WIB. Kondisi ini juga memengaruhi asupan gizi pemain yang harus dikonsumsi saat berbuka maka dokter Donny memiliki pesan untuk pemain.

"Saya minta anak-anak buka puasa di mess. Kenapa? nantinya akan disajikan makanan-makanan pengantar latihan serta makan malam setelah latihan. Itu yang saya lakukan untuk edukasi sang atletnya sendiri apalagi tidak ada perbedaan hanya latihan malam saja," tegasnya.

Untuk Liga 1 2019 sendiri, Persija Jakarta dijadwalkan melakoni pertandingan perdana dengan menghadapi tuan rumah Barito Putera pada 20 Mei 2019.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ivan kolev

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini