Podolski Ikut Senang Mesut Ozil Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 21 Jan 2021, 13:00 WIB
Lukas Podolski akan bertemu Mesut Ozil di Super Lig

Mesut Ozil dan Lukas Podolski. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Sepak Bola: Lukas Podolski menyampaikan kebahagiaannya melihat Mesut Ozil meninggalkan Arsenal sehingga dia bisa bermain sepak bola lagi setelah hampir setahun absen di Emirates Stadium.

Ozil tidak tampil dalam pertandingan kompetitif untuk The Gunners sejak Maret, dan harapannya untuk kembali ke tim tampaknya pupus ketika dia dikeluarkan dari skuat Premier League dan Liga Europa pada Oktober.

Playmaker berusia 32 tahun itu selangkah lagi bergabung dengan Fenerbahce dengan status bebas transfer setelah mencapai kesepakatan dengan Arsenal mengenai pemutusan kontraknya saat ini, yang semula akan berakhir pada Juni.

Dia telah mendarat di Istanbul untuk memperkuat klub yang ia dukung sejak kecil, sekaligus mengakhiri tujuh setengah tahun kariernya di Emirates Stadium.

Podolski, yang bermain bersama Ozil di Arsenal antara 2013 dan 2015 dan merupakan rekan di tim nasional Jerman, menyatakan kelegaannya setelah melihat rekannya itu akhirnya pergi dari Emirates Stadium sambil memprediksi bahwa ia akan menjadi "aset" yang hebat bagi Super Lig.

"Saya senang Mesut akan bermain untuk kami di Turki di masa depan. Dia adalah aset bagi liga, dan pada usia 32 tahun dia masih dalam usia sepak bola terbaiknya," kata penyerang Antalyaspor itu kepada Sport Bild.

"Itu terjadi berulang kali di Super Lig bahwa nama-nama pemain hebat dihadirkan oleh bos klub untuk memuaskan para penggemar."

Podolski juga sedih dengan cara Ozil meninggalkan Arsenal, tetapi dia senang karena mantan pemain Real Madrid itu akhirnya bisa kembali beraksi di lapangan setelah berbulan-bulan dipinggirkan oleh Mikel Arteta.

"Sungguh memalukan karena itu berakhir seperti ini. Tidak ada profesional yang puas jika dia tidak diizinkan bermain. Sekarang Mesut akhirnya bisa melakukan apa yang kita semua sukai lagi: bermain sepak bola," pungkasnya.

Artikel Tag: Lukas Podolski, Mesut Ozil, Arsenal

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini