Pochettino Tidak Mau Bahas Manchester United, Hanya Fokus pada Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Des 2023, 12:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa dirinya tidak tertarik untuk mengomentari perkembangan yang terjadi pada lawan mereka pekan ini, Manchester United.

The Blues dan The Red Devils mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir, dan tidak ada di antara mereka yang dianggap sebagai penantang gelar juara Premier League. Mereka akan bertemu di Old Trafford pada Kamis (7/12) dini hari WIB dengan Manchester United yang berada di peringkat tujuh, unggul lima poin atas Chelsea, yang berada di peringkat 10.

Meskipun Manchester United duduk lebih tinggi di klasemen, ada lebih banyak ketidakpuasan di Theatre of Dreams, karena ada kabar yang mengindikasikan bahwa banyak pemain yang mulai kehilangan kepercayaan pada Erik ten Hag. Selain itu, United juga berada di ambang eliminasi dari Liga Champions, dan kalah dalam pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Newcastle United.

Pada konferensi pers hari Selasa, Mauricio Pochettino ditanyai tentang situasi saat ini di Old Trafford, serta apakah dia menyesal gagal mendapatkan pekerjaan di sana pada musim semi 2022. Namun, pelatih asal Argentina itu memilih untuk tidak berkomentar banyak tentang Manchester United, dan lebih memilih untuk fokus pada perkembangan skuat Chelsea.

Berbicara kepada wartawan, Pochettino mengatakan: "Selalu menyenangkan bermain di Old Trafford karena itu adalah tempat yang luar biasa, stadion yang luar biasa, penggemar, tim, klub. Ini adalah kesempatan bagus untuk bermain di sana, tetapi saya pikir kami semua berada di level dan situasi yang sama.

"Saya tidak mengatakan bahwa ini adalah momen yang tepat untuk pergi ke sana. Yang terpenting adalah siap untuk bertanding karena kami akan menghadapi tim yang tangguh, pasti mereka ingin menang, dan kami adalah tim yang ingin menjaga momentum dari kemenangan atas Brighton, dan berada di posisi yang lebih tinggi di klasemen. Penting untuk berada di posisi yang berbeda. Ini adalah pertandingan di mana kami harus pergi ke sana dan mencoba untuk menang."

Dia menambahkan: "Saya fokus pada klub saya. Kami harus melakukan dengan jauh lebih baik. Itu adalah sebuah proses yang hanya bisa saya jelaskan, namun jangan pernah bandingkan dengan klub lain. Saya pikir, sedikit demi sedikit, kami sedang membangun sesuatu yang akan luar biasa untuk masa depan klub. Ini adalah tentang periode waktu dan mendapatkan sesuatu yang kami inginkan, tetapi jangan pernah membandingkan dengan klub lain karena itu tidak adil."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-tidak-mau-bahas-manchester-united-hanya-fokus-pada-chelsea
2194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini