Pochettino Tekankan Cole Palmer Butuh Waktu Adaptasi di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Sep 2023, 16:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Harriet Lander/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Cole Palmer membutuhkan waktu setelah kepindahannya dari Manchester City membuat Chelsea mengeluarkan dana lebih dari 1 miliar pound sterling untuk transfer di bawah pemilik baru mereka.

Cole Palmer menandatangani kontrak tujuh tahun dengan opsi untuk 12 bulan berikutnya pada Deadline Day sebagai pemain terakhir yang menjadi bagian dari perombakan skuat radikal The Blues selama tiga jendela transfer terakhir.

Ada ekspektasi tinggi di London barat setelah Chelsea memecahkan rekor dunia untuk belanja pemain dalam satu musim panas dan selama tiga musim berturut-turut. Namun Pochettino mendesak untuk berhati-hati dengan Palmer saat ia beradaptasi dengan kehidupan di klub barunya.

"Kami harus berhati-hati dengan para pemain muda karena mereka membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri," kata sang pelatih. "Dia berasal dari Manchester dan akan pindah ke London. London berbeda, klubnya berbeda, budayanya berbeda. Dia harus terlebih dahulu, sebelum dia mulai tampil baik, menyesuaikan diri dan merasakan ruangnya.

"Kami tidak akan memberikan tekanan kepadanya untuk tampil baik. Dia harus bahagia dan tenang dan menemukan ruang di tim ini."

Palmer hanya tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan Premier League untuk Manchester City. Namun, dia adalah bagian dari treble bersejarah di Premier League, Liga Champions dan Piala FA musim lalu. Palmer juga memenangkan Euro U-21 bersama Inggris pada musim panas. Pochettino sangat antusias untuk mendatangkan pemain sayap tersebut, yang juga dapat bermain sebagai gelandang serang.

"Dia cocok dengan proyek ini dan dia adalah pemain muda dan berbakat," katanya. "Tentu saja, dia juga memutuskan untuk datang karena dia berharap bisa bermain lebih banyak dan menjadi pemain penting di sini. Itu bukan hal yang paling penting, yang paling penting adalah dia ingin datang karena dia melihat Chelsea sebagai proyek baginya untuk meningkatkan permainannya dan mungkin lebih terlibat dalam setiap pertandingan. Tapi, ya, saya pikir kualitasnya ada di sana. Dia memiliki potensi yang besar."

Artikel Tag: Cole Palmer, Chelsea, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-tekankan-cole-palmer-butuh-waktu-adaptasi-di-chelsea
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini