Pochettino Senang Nicolas Jackson Berhasil Jawab Kritik

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 15 Mei 2024, 21:00 WIB
Mauricio Pochettino dan Nicolas Jackson

Mauricio Pochettino dan Nicolas Jackson. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino memuji Nicolas Jackson yang telah membuktikan bahwa para pengkritiknya salah, setelah awalnya banyak yang membandingkan sang striker dengan legenda Chelsea, Didier Drogba.

Nicolas Jackson kini telah mencetak 14 gol di Premier League — tidak ada satu pun dari tendangan penalti — dan targetnya adalah mencapai 15 gol. Tidak ada lagi striker Chelsea yang mencetak lebih banyak gol di Premier League sejak Diego Costa pada musim 2016-17, namun rekrutan musim panas senilai 32 juta poundsterling ini memiliki kesempatan untuk mendekati jumlah tersebut dengan pertandingan selanjutnya melawan Brighton dan Bournemouth.

Meskipun fokus pihak luar sering tertuju pada peluang-peluangnya yang gagal, Chelsea sangat senang dengan perkembangan Jackson, dan Pochettino mengatakan kepada para jurnalis: "Saya tidak akan pernah mengkritik Anda ketika Anda menggambarkan apa yang Anda lihat. Memang benar bahwa dia pantas mendapatkan [beberapa kritik] karena dia melewatkan peluang-peluang besar. Apa yang akan Anda katakan? Anda harus menjelaskannya, bukan?

"Namun bagi kami, ini adalah penilaian yang berbeda. Kami melihat potensi dan kemampuannya untuk berkembang. Nico memiliki potensi untuk menjadi seorang penyerang yang fantastis. Ini tentang kesabaran dan waktu. Dia mendapat kritik luar biasa sejak awal karena dia dibandingkan dengan Drogba. Ketika saya berbicara tentang sejarah klub, itu sama saja. Tentu saja saya ingin mendapatkan hasilnya sekarang. Saya ingin memenangkan gelar sekarang. Kami hampir saja melakukannya, ya. Kami pantas menang melawan Liverpool [di final Carabao Cup].

"Tetapi untuk menilai dan menjadi begitu radikal dalam berpendapat, berhati-hatilah, karena ini tentang melihat apa yang sedang terjadi. Nico, dengan kepercayaan diri dan kerja keras, mengubah opini tersebut. Saya sangat senang bahwa sekarang orang-orang mulai melihat Nico seperti yang kami lihat."

Jackson merayakan gol kemenangan melawan Nottingham Forest pada akhir pekan lalu dengan melakukan selebrasi di tribun penonton di City Ground. "Saya sangat senang dengan hal itu," kata Pochettino.

"Itu membuat kami sangat bangga karena mudah sekali ketika orang-orang kesal dengan beberapa pemain karena mereka gagal mengeksekusi penalti atau peluang. Sangat mudah bagi kami untuk mengatakan bahwa para penggemar benar dan membunuh pemain. Ketika pemain pantas untuk kami dukung, seperti dalam kasus Nico, kami mendukungnya."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Nicolas Jackson, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-senang-nicolas-jackson-berhasil-jawab-kritik
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini