Pochettino Senang Chelsea Tampil Sempurna saat Bantai Everton

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 05:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino percaya bahwa tim asuhannya, Chelsea, memberikan penampilan yang 'sempurna' saat meraih kemenangan impresif 6-0 atas Everton di Stamford Bridge pada Selasa (16/4) dini hari WIB.

Cole Palmer kembali menjadi pemain terbaik Chelsea di pertandingan ini. Mantan pemain Manchester City ini mencetak hat-trick di babak pertama untuk membawa tuan rumah memegang kendali, sebelum Nicolas Jackson menambahkan gol keempat sebelum turun minum.

Palmer mencetak gol keempatnya di babak kedua dari titik penalti sebelum pemain jebolan akademi Alfie Gilchrist masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol senior pertamanya bagi Chelsea. Pochettino sangat senang dengan penampilan timnya, terutama karena The Blues juga mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya sejak akhir Januari.

"Penampilan yang luar biasa," kata Pochettino setelah kemenangan atas Everton. "Saya sangat senang dan memberikan pujian penuh kepada para pemain. Pertandingan yang sempurna, menurut saya. Kami mencetak enam gol dan mempertahankan clean sheet — mimpi yang menjadi kenyataan!

"Itu [clean sheet] sangat penting melawan tim yang menghasilkan banyak gol dan sangat berbahaya dalam situasi ofensif dan bola mati. Hari ini tim tampil fantastis. Kami menunjukkan semangat yang baik sejak awal dan itu membuat kami sangat senang."

Empat gol yang dicetak Palmer menambah jumlah golnya di Premier League musim ini menjadi 20. Pemain berusia 21 tahun itu kini sejajar dengan striker Manchester City, Erling Haaland, dalam perebutan Sepatu Emas.

"Dampaknya terhadap tim luar biasa sejak hari pertama," kata Pochettino. "Kami selalu mengharapkan yang terbaik dari setiap pemain yang kami rekrut, jadi itu tidak mengejutkan kami. Dia selalu menjadi pemain yang memiliki kapasitas untuk mencetak gol, bahkan di Manchester City.

"Tapi cara dia beradaptasi dan cara dia bermain dan tampil sangat fantastis. Luar biasa bagi tim, luar biasa baginya, dan menunjukkan bahwa klub membuat keputusan yang tepat dengan merekrutnya."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-senang-chelsea-tampil-sempurna-saat-bantai-everton
140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini