Pochettino Pertanyakan Kartu Merah yang Diterima Conor Gallagher

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Des 2023, 16:00 WIB
Conor Gallagher diusir keluar lapangan saat melawan Brighton

Conor Gallagher diusir keluar lapangan saat melawan Brighton. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengaku 'kecewa' karena Conor Gallagher diusir keluar lapangan saat Chelsea menang 3-2 atas Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge pada Ahad (3/12) malam WIB.

The Blues mendapatkan tiga poin yang sangat dibutuhkan dan membawa mereka kembali ke peringkat 10 di papan klasemen Premier League. Enzo Fernandez mencuri perhatian dengan mencetak dua gol, namun rekannya di lini tengah, Conor Gallagher, adalah pemain yang paling tidak disukai dalam pertandingan ini, setelah mendapat kartu kuning kedua di akhir babak pertama.

Pemain asal Inggris ini menjadi kapten Chelsea tanpa kehadiran Reece James yang terkena skorsing untuk pertandingan ini, setelah menerima kartu merah saat kalah 4-1 dari Newcastle United pekan lalu. Gallagher menerima kartu kuning pertamanya karena melakukan pelanggaran keras terhadap Facundo Buonanotte, dan kemudian mendapat kartu kuning kedua karena menjatuhkan mantan pemain The Blues, Billy Gilmour.

Untungnya bagi pemain berusia 23 tahun itu, karena Chelsea berhasil mengamankan kemenangan 3-2, namun ia akan absen pada pertandingan besar di kandang Manchester United pada Kamis dini hari. Berbicara setelah pertandingan, Pochettino mempermasalahkan keputusan untuk mengeluarkan Gallagher, meskipun ia mengakui bahwa kurangnya kedewasaan dari tim mudanya telah merugikan mereka.

Ditanya tentang kartu merah tersebut, Pochettino mengatakan kepada BBC Match of the Day: "Saya tidak percaya itu benar. Saya perlu melihatnya lagi. Kami harus memahami wasit tetapi mereka juga harus memahami kami."

Dia menambahkan: "Lihat, hal seperti ini terjadi dalam sepak bola. Tentu saja, [saya] kecewa karena kami seharusnya menyelesaikannya dengan seorang pemain, tetapi itu sudah terjadi dan kami harus menerimanya. Kami adalah tim yang masih muda. Kami harus meninggalkan pengalaman seperti ini dengan kartu merah. Seiring berjalannya waktu, kami akan berkembang dan menghindari situasi seperti ini.

"Tim ini sangat bagus, saya merasa sangat bangga karena Newcastle sangat tangguh dan sekali lagi Brighton selalu sulit untuk dilawan, dan dalam 25 menit pertama kami mencetak dua gol dan mengendalikan permainan. Kami sedikit datar ketika kami kebobolan di akhir babak pertama dan kemudian Gallagher diusir keluar lapangan. Itu bukan kartu kuning kedua, tetapi itu adalah pendapat saya, mungkin saya salah."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, conor gallagher, Chelsea, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-pertanyakan-kartu-merah-yang-diterima-conor-gallagher
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini