Pochettino Buka Suara Soal Nasib Romelu Lukaku di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Jul 2023, 19:00 WIB
Mauricio Pochettino membahas nasib Romelu Lukaku di Chelsea

Masa depan Romelu Lukaku masih tanda tanya. (Foto: Isosport/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan ia berharap Romelu Lukaku akan kembali berlatih bersama Chelsea minggu depan di tengah ketidakpastian mengenai masa depan sang striker di Stamford Bridge.

Pochettino secara resmi memulai pekerjaan barunya di Stamford Bridge pada hari Senin (3/7) dan baru saja menyelesaikan pekan pertama latihan pramusim. Sebagian besar skuat The Blues telah kembali ke Cobham dengan beberapa pengecualian, yaitu mereka yang baru saja menjalani tugas internasional atau dipinjamkan pada musim lalu.

Itu termasuk Romelu Lukaku, yang menghabiskan musim 2022-23 di Inter Milan, di mana ia bermain dalam kekalahan di final Liga Champions dari Manchester City. Sang striker kembali ke London barat pada musim panas 2021, setelah Chelsea membayar Inter dengan rekor klub saat itu sebesar 97 juta pound sterling untuk jasanya.

Namun, ia gagal menyesuaikan diri dengan gaya permainan Thomas Tuchel, hanya mencetak delapan gol di Premier League. Lukaku membuat para penggemar marah dengan menyatakan keinginannya untuk kembali ke Inter Milan hanya beberapa bulan setelah hengkang.

Keinginannya terkabul, dengan mendapatkan pinjaman kembali ke San Siro, namun pemain berusia 30 tahun itu mengalami masa-masa sulit. Bukan hanya mencetak 14 gol dari 37 pertandingan, namun ia juga dicemooh karena penampilannya yang kurang baik dan beberapa kali gagal mencetak gol.

Meskipun demikian, Lukaku bertekad untuk kembali ke Italia setelah Inter menawarkan masa peminjaman lagi, tetapi Chelsea hanya menginginkan biaya permanen sekitar 40 juta pound sterling, sementara AC Milan juga ikut dalam perlombaan untuk pemain Belgia itu.

The Blues sangat ingin menjualnya ke Liga Arab Saudi setelah menerima beberapa tawaran dari klub-klub di sana, namun sang pemain tidak berniat untuk pindah ke Timur Tengah. Namun hal ini sangat bergantung pada apakah Lukaku masuk dalam rencana Pochettino atau tidak, meskipun sang pelatih masih merahasiakan hal tersebut dalam konferensi pers pertamanya dengan klub pada hari Jumat (7/7).

"Tentang situasi pribadi, saya pikir semua pihak tahu apa yang kami pikirkan. Dalam hal ini dia harus kembali pada tanggal 12 atau 13 [Juli] untuk menjadi bagian dari skuat dan memulai pramusim," kata pelatih asal Argentina itu.

"Ketika pemain tiba, hal pertama yang mereka lakukan adalah datang ke kantor saya untuk menemui saya dan menyapa. Itulah yang saya harapkan jika dia masih menjadi pemain Chelsea."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Romelu Lukaku, Chelsea, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-buka-suara-soal-nasib-romelu-lukaku-di-chelsea
3370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini