Pochettino Ambil Sisi Positif dari Perseteruan Para Pemain Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 11:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan sudah waktunya untuk 'move on' dari insiden penalti yang membayangi kemenangan Chelsea atas Everton, meskipun ia percaya bahwa pertengkaran antara para pemainnya menunjukkan 'karakter dan kepribadian' di dalam skuatnya.

Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Premier League menjadi delapan pertandingan dengan kemenangan telak 6-0 atas Everton pada awal pekan ini. Namun, ada perdebatan yang terjadi sebelum tendangan penalti The Blues di menit ke-64, yang melibatkan Cole Palmer, Noni Madueke dan Nicolas Jackson.

Madueke dan Jackson berselisih mengenai tugas penalti sebelum penendang reguler klub, Palmer — yang sudah mencetak tiga gol di pertandingan tersebut — menyambar bola dan mengonversi gol melewati rekan setimnya di Inggris, Jordan Pickford. Ini bukan pertama kalinya para pemain Chelsea berdebat tentang penalti musim ini. Sebelumnya, Palmer mengizinkan Raheem Sterling untuk mengeksekusi penalti di Piala FA melawan Leicester City bulan lalu — hanya saja pemain sayap Inggris itu gagal mengeksekusinya.

Berbicara setelah kemenangan Chelsea atas Everton, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa perilaku seperti itu tidak akan ditoleransi di masa mendatang, dan pelatih asal Argentina ini mengulangi komentar tersebut saat ia menghadapi media pada hari Jumat (19/4).

"Kami berbicara banyak setelah hari Senin. Kami telah berlatih penalti dan kami juga berbicara [tertawa]," kata Pochettino. "Saya pikir itu sudah jelas. Saya menjelaskan setelah pertandingan, kami mengadakan pertemuan dengan semua pemain dan staf dan direktur olahraga juga terlibat, Paul [Winstanley] dan Laurence [Stewart], dan saya menjelaskan perasaan saya dan bagaimana saya akan bertindak di masa depan jika sesuatu seperti ini terjadi lagi.

"Itu sangat jelas, pesannya, yang saya coba terjemahkan dalam konferensi pers pascapertandingan dan semua wawancara saya. Sekarang kita harus melangkah maju. Ini adalah tentang menjadi pintar. Mereka cerdas dan memahami situasi."

Menurut Pochettino, jika ada satu hal positif yang bisa diambil dari insiden penalti tersebut, itu adalah bahwa Palmer, Madueke dan Jackson siap untuk maju dan 'bertanggung jawab' daripada menghindar dari tekanan.

"Di satu sisi, itu bukanlah citra yang tidak kami sukai, tetapi di sisi lain, itu bagus jika para pemain mau mengambil dan bertanggung jawab dan mengambil penalti," tambah sang pelatih. "Itu menunjukkan karakter dan kepribadian tim dan para pemain. Namun mereka harus menghormati peraturan.

"Disiplin sangatlah penting, dan cara mereka melakukan pendekatan, atau yang mereka inginkan, untuk melakukan sesuatu, atau yang mereka lakukan, adalah dengan cara yang salah. Itulah mengapa sangat penting bagi mereka untuk belajar dan bagi kami untuk menerapkan akal sehat, disiplin, dan bertindak dengan cara yang berbeda di masa depan."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-ambil-sisi-positif-dari-perseteruan-para-pemain-chelsea
183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini