Pochettino Akui Chelsea Kuat di Depan tapi Lemah di Belakang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 13:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Gaspafotos/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino meminta timnya untuk menemukan 'keseimbangan yang tepat' dalam bertahan dan menyerang untuk pertandingan-pertandingan terakhir mereka musim ini.

Chelsea memiliki bulan Maret yang beragam, mengamankan kemenangan yang meningkatkan moral atas Newcastle dan Manchester United, namun ditahan imbang oleh tim yang terancam degradasi, Burnley dan Sheffield United.

Penambahan Cole Palmer di musim panas telah menjadi hal yang sangat positif, dengan mantan pemain muda Manchester City ini mencetak 16 gol dan memberikan sembilan assist di Premier League. Kini, Pochettino ingin timnya menunjukkan konsistensi, mengakui bahwa para pemain mudanya masih kurang 'matang', saat mereka bertujuan untuk finis setinggi mungkin di musim pertamanya sebagai pelatih.

Berbicara menjelang pertandingan timnya melawan Everton pada Selasa (16/4) dini hari WIB, Pochettino mengatakan: "Dengan cara yang sama, kami kebobolan, kami mencetak gol. Di masa lalu, kami kesulitan untuk mencetak gol, namun kini kami berhasil mencetak gol. Ini tentang mendapatkan keseimbangan yang tepat di antara dua fase. Itu adalah proses yang normal dan keseimbangan yang normal ketika tim tidak cukup matang, Anda bisa menderita dalam situasi seperti ini."

Chelsea kini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sejak kekalahan 1-0 di babak perpanjangan waktu dari Liverpool di final Carabao Cup. Mereka telah mencetak 20 gol dalam kurun waktu tersebut, namun juga kebobolan dua gol atau lebih di setiap pertandingan, kemasukan 15 gol dalam tujuh pertandingan tersebut.

"Saya pikir dalam tujuh atau delapan pertandingan terakhir, kami tidak kalah di Premier League," kata Pochettino, menanggapi rekor pertahanan timnya. "Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan. Setelah itu kami ingin clean sheet dan tidak kebobolan, tetapi saat ini adalah tentang memenangkan pertandingan, kami ingin tiga poin.

"Saya tidak ingin kebobolan peluang atau gol, tetapi tidak bisa seperti ini. Jika kami hanya ingin mempertahankan clean sheet, mungkin kami harus bermain dengan sepuluh pemain bertahan. Namun Chelsea, menurut saya, akan terus maju, menciptakan peluang dan mencetak gol."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-akui-chelsea-kuat-di-depan-tapi-lemah-di-belakang
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini