Pippo Inzaghi Gagal, Salernitana Gantungkan Harapan ke Fabio Liverani

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 15 Feb 2024, 04:30 WIB
Fabio Liverani

Fabio Liverani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Fabio Liverani resmi menjadi pelatih baru Salernitana setelah Pippo Inzaghi dipecat, menjadi juru taktik ketiga yang duduk di area taktik di Stadio Arechi.

Pernyataan tersebut dirilis oleh pihak klub, dimana pertama-tama tim Granata mengkonfirmasi jika Pippo Inzaghi telah dibebastugaskan, kemudian Fabio Liverani telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni.

Mantan gelandang Lazio dan Italia berusia 47 tahun ini kembali ke manajemen sepak bola setelah masa jabatan singkatnya selama 20 pertandingan sebagai pelatih kepala Cagliari yang berakhir pada Desember 2022.

Klub-klub lain yang pernah dilatihnya adalah Genoa, Leyton Orient, Ternana, Lecce dan Parma. Menariknya, Liverani telah bekerja beberapa kali dengan Walter Sabatini, yang kini menjabat sebagai direktur olahraga klub saat ini.

Inzaghi baru saja mengambil alih kursi kepelatihan tim Granata pada 10 Oktober lalu dan dipecat setelah hanya mampu meraih tiga kemenangan, empat hasil imbang dan 11 kekalahan di Serie A dan Coppa Italia.

Dia kemudian menggantikan Paulo Sousa, yang meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang dan lima kekalahan di semua kompetisi sebelum dia dipecat pada 10 Oktober 2023.

Mereka saat ini berada di posisi terbawah klasemen sementara Serie A, dan terpaut lima poin dari tim-tim lain dalam perebutan tempat untuk menghindari degradasi ke Serie B di musim depan.

Artikel Tag: Fabio Liverani, Salernitana, Pippo Inzaghi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pippo-inzaghi-gagal-salernitana-gantungkan-harapan-ke-fabio-liverani
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini