Pioli Seperti Mancini, Milan Berharap Bisa Tebar Kejutan di Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Sep 2021, 23:34 WIB
Stefano Pioli dan Roberto Mancini

Stefano Pioli dan Roberto Mancini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli akan menemani AC Milan mencatat penampilan perdana mereka di Liga Champions setelah tujuh tahun absen dengan menghadapi Liverpool di Anfield Kamis (16/9) dini hari besok.

Terakhir kali Rossoneri memenangkan Liga Champions juga merupakan kali terakhir mereka menghadapi The Reds yang terjadi pada final Athena yang tak terlupakan pada tahun 2007 silam. Skuat saat ini tentunya sangat berbeda, namun mereka bisa berharap pada komponen-komponen yang dapat memberikan perbedaan.

MilanLive menuliskan bagaimana tim-tim favorit yang memenangkan kompetisi tersebut biasanya adalah Paris Saint-Germain, Chelsea, Manchester City, Bayern Munich, dan beberapa klub besar lain, namun Milan ingin menjadikan diri mereka layak diperhitungkan yang dimulai dengan pertandingan penyisihan grup melawan Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

Pemberitaan tersebut menyorot bagaimana Rossoneri memiliki gaya yang sangat mirip dengan tim nasional Italia pada Piala Eropa 2020 musim panas kemarin. Pasukan Roberto Mancini berhasil membalikkan semua prediksi dan akhirnya memenangkan turnamen tersebut, dan kesamaan keduanya terlihat di sini.

Dasar-dasar permainan Pioli dan Mancini sangat mirip, seperti memiliki ritme yang sangat tinggi, konstan, terus menekan, pengusaan bola yang terstruktur, dan permainan individu. Milan terus menyerang bahkan saat mereka memimpin, yang jarang terjadi sebelumnya, dan mereka menempatkan tim-tim lawan mereka dalam kesulitan.

Selain itu, ada inti pemain-pemain muda seperti Davide Calabria, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Brahim Diaz, Sandro Tonali, Theo Hernandez, dan kemudian bintang berpengalaman seperti Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, dan Alessandro Florenzi. Dengan kata lain, tim tersebut penuh dengan kepercayaan diri, kebijakan, dan tak kenal takut.

Artikel Tag: Pioli, Mancini, Milan, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-seperti-mancini-milan-berharap-bisa-tebar-kejutan-di-liga-champions
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini